Inspiration

Renungan Pagi:Mewartakan Kasih Tuhan di Pagi Hari

Di Hari Sabtu pagi, kudaraskan doa dari Kitab Mazmur 92. Doa itu mengajakku dan siapa saja yang mendaraskannya untuk mewartakan kasih Tuhan di pagi hari. Seperti apakah teks mazmur tersebut? Mari kita daraskan dengan cinta di pagi hari menyambut fajar dan hari baru kita hari ini.

Referensi pihak ketiga. www.detikriau.org

Betapa baiklah bersyukur kepada Tuhan, memuji nama-Mu, Allah yang maha tinggi; mewartakan kasih-Mu pagi hari, dan kesetiaanMu di waktu malam: dengan membunyikan gambus dan kecapi, dengan iringan celempung.

Sebab Engkau menggembirakan daku dengan karya-Mu yang agung, aku bersorak-sorai karena perbuatan tangan-Mu. Betapa agung pekerjaanMu, ya Tuhan, betapa luhur segala rencana-Mu. Orang bodoh tidak dapat menyadarinya, orang dungu tidak akan mengerti.

Biarpun orang jahat meriap seperti rumput, dan orang durhaka berkembang pesat, namun mereka akan binasa selama-lamanya. Sedangkan Engkau, ya Tuhan, Engkau luhur selama-lamanya.

Sebab para musuh-Mu akan binasa,para penjahat Kaucerai-beraikan. Tetapi aku Kaujadikan kuat seperti banteng, dan Kauurapi dengan minyak yang harum mewangi.

Orang jujur bertumbuh bagaikan palma, berkembang bagaikan pohon jati. Mereka ditanam dekat bait Tuhan, bertunas di pelataran rumah Allah. Pada masa tuapun mereka masih berbuah, dan tetap subur dan segar. Mereka mewartakan, betapa adillah Tuhan pelindungku, tak ada kecurangan pada-Nya.

Teks ini memiliki kekayaan yang mendalam dan dahsyat yang menginspirasi kehidupan siapa pun untuk mengandalkan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan mendaraskan teks ini sebagai doa kita di pagi hari, sesungguhnya, kita diajak untuk terus-menerus mengandalkan kekuatan-Nya semata sepanjang hari hidup kita.

Dan yang terpenting dan terutama dari semua itu adalah, ajakan agar kita mengawali hari kita dengan sukacita dan gembira seraya mewartakan kasih Tuhan di pagi hari. Selamat mencoba dan menikmatinya.

Selamat pagi. Tuhan memberkati.***

Sumber gambar sampul dan ilustrasi: www.detikriau.org

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/391409736615221?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.