Inspiration

Lima Hal untuk Menerima Kekurangan, Agar Tetap Bahagia

Inilah lima hal untuk menerima kekurangan, agar tetap bahagia. Inilah lima hal yang perlu kita perhatikan dalam menerima kekurangan-kekurangan diri kita. Caranya bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Pertama, sadarilah dengan penuh cinta bahwa hidupmu itu amat berharga di mata Tuhan. Kamu diciptakan sesuai dengan citra-Nya yang penuh pesona. Di mata Tuhan, tidak ada satu bentuk fisik pun yang dimiliki setiap orang yang tidak indah! Semua memiliki keindahan di mata Tuhan.

Kedua, benar, bahwa kita memiliki kekurangan, apa pun juga bentuknya. Namun, janganlah terbelenggu oleh kekurangan-kekurangan kita. Maka, cara menerima kekurangan secara positif adalah meretas belenggu-belenggu yang menguasai kita atas kekurangan diri kita.

Ketiga, salah satu bahaya terbesar dalam kehidupan ini adalah sikap menolak diri sendiri dalam segala kekurangan dan kelemahannya. Padahal, sesungguhnya, kita hanya bisa hidup berkembang maju dan bahagia, bila kita mampu meretas sikap penolakan diri sendiri.

Keempat, kita baru bisa disebut orang yang mampu menerima kekurangan dengan bahagia bila kita mampu berterima kasih atas segala sesuatu yang ada pada hidup kita. Maka, terima kekurangan itu dengan penuh syukur, jangan memberontak, maka kita akan bahagia. Menerima kekurangan tidak sama dengan sikap pasrah menyerah kalah, melainkan justru sikap penuh kemenangan menyadari keterbatasan diri. Dengan demikian, kita juga akan mudah bekerja sama dengan siapa saja, dan hidup saling melengkapi untuk kepentingan bersama.

Akhirnya, bersahabatlah dengan kekurangan-kekurangan Anda. Artinya, sadarilah dengan gembira keadaan Anda. Kekurangan tidak perlu mengurangi kesedihan, melainkan justru menjadi bekal untuk maju dalam kegembiraan. Apa artinya? Kekurangan-kekurangan hidup kita akan menjadi semacam lentera kecil yang menyala untuk terus membuat diri kita sadar bahwa sekecil apa pun lentera itu, pasti akan memberi cahaya dalam setiap kegelapan.

Itulah lima hal yang perlu kita perhatikan dalam menerima kekurangan-kekurangan diri kita. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.***

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2011692368873385?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.