Inspiration

Dukungan Para Sketser Untuk Pameran Lukisan Perdamaian Palestina, Kerukunan Kita

Sahabat peradaban kasih UC We-Media yang terkasih, sebagaimana pernah saya bagikan melalui UC We-Media beberapa waktu yang lalu (lihat misalnya di tz.ucweb.com/2_4axCK ), kami akan menyelenggarakan Pameran Lukisan dengan tema “Perdamaian Palestina, Kerukunan Kita.” Pameran Lukisan yang akan diselenggarakan di rumah pastoranku pada tanggal 21-25 Maret 2018, itu mendapat dukungan dari rekan-rekan Sketser Semarang, yang dikoordiniri oleh Pak Juddy Prasinto, Ketua Komunitas Arsitektur Indonesia.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Sebagai bentuk dukungan, Juddy bersama tiga rekan Sketser lainnya, yakni Sugiarto, Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia Jateng, Bagas dan Mas nDaru. Mereka menyatakan kesiapannya untuk mendukung Pameran Lukisan dengan mengadakan live-sketcs pada hari Sabtu, 24/3/2018 di lokasi pameran, dari pagi hingga selesai. Ditargetkan, sedikitnya, 50 sketser bisa turut berpartisipasi menyemarakkan rangkaian Pameran Lukisan ini.

Dukungan para Sketser Semarang untuk Pameran Lukisan Perdamaian Palestina, Keruklunan Kita ini tentu sangat menggembirakan hati saya, sebagai penanggung jawab acara tersebut. Semakin banyak sinergi dengan semakin banyak komunitas, tujuan Pameran Lukisan untuk menggemakan pesan kemanusiaan, perdamaian dan kerukunan dapat semakin kuat bagi siapa saja yang mencintai perdamaian.

Sebagai bentuk dukungan, Rekan-Rekan Sketser Semarang tak hanya menyatakan sanggup melalui pesan singkat alat komunikasi, melainkan langsung datang menjumpai diriku. Saya menerima mereka dengan gembira dan sukacita, mula-mulai di Ruang Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata. Selanjutnya, sesudah pembicaraan terjadi, kami juga langsung meninjau di lokasi untuk penyelenggaraan pameran lukisan tersebut.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dengan penuh syukur, saya menyambut dan mengantar mereka. Mereka pun tampak sedemikian antusias mewujudkan kerja sama dan sinergi untuk membangun peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agamanya, melalui jalur seni, budaya dan sketsa. Terima kasih atas dukungan yang sangat berarti ini.

Demikian, semoga bermanfaat. Salam inspirasi dalam peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama kita. Tuhan memberkati.***

Kampus Ungu – Joihar Wurlirang, Semarang, 27/2/2018

Sumber: refleksi dan opini pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1587521405401417?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.