Inspiration

Awas! Waspadalah Terhadap Godaan Ini, Agar Tetap Bahagia

Sahabat Peradaban Kasih UC News yang terkasih. Tahukah Anda bahwa godaan paling serius yang menghambat kita untuk bahagia ternyata justru datang dari dalam diri kita sendiri? Maka, waspadalah terhadap godaan ini agar hidup Anda tetap bahagia.

Referensi pihak ketiga

Sikap mudah menyerah kalah! Ya, itulah godaan yang tanpa sadar sering menguasai hidup kita. Dan itu merupakan godaan paling serius sebab ia tidak datang dari luar dengan heboh dan gempita sehingga kita bisa menangkalnya; melainkan justru datang dari dalam diri kita secara lembut, sehingga kita kurang menyadarinya. Tahu-tahu, kita sudah terperosok begitu dalam di jurang keputusasaan. Capek deh!

Sikap mudah menyerah kalah diam-diam akan mengubah hidup dan kepribadian kita menjadi sosok yang terperosok ke dalam lembah pesimisme. Indikasinya, kita mudah mengeluh karena kecewa. Kita menjadi orang yang beringas terhadap perbedaan. Kita menutup diri terhadap setiap gagasan positif yang kita jumpai atau ditawarkan orang lain. Wajah kita pun bermuram durja.

Referensi pihak ketiga

Godaan menyerah kalah – apalagi kalah sebelum bertanding – adalah saudara kembar dari pesimisme hampa yang melumuri wajah kita dengan aura muram durja. Bagaimana kita bisa melawan godaan ini?

Kenakanlah pakaian kegembiraan. Hiasi wajahmu dengan senyuman. Pakailah ikat pinggang keberanian untuk meretas setiap tantangan. Alasilah hidupmu dengan kerendahan hati. Mahkotailah dirimu dengan iman – apa pun agamamu -, harapan dan cinta.

Referensi pihak ketiga

Itu inspirasi dari pengalamanku. Anda bisa menambahkan yang sesuai dengan pengalaman Anda pula. Pasti akan lebih dahsyat! Cobalah!

Demikian semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 3/4/2018

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4346556510332885?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.