Inspiration

Nasihat Inspiratif St. Teresa Kalkuta: Tuhan Menyukai Yang Memberi Dengan Sukacita

Sahabat Peradaban Kasih UC News yang terkasih. Ijinkan daku berbagi nasihat inspiratif yang disampaikan St. Teresa Kalkuta. Menurutku nasihat itu keren banget, bisa diwujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari, apa pun agama dan kepercayaan kita. Nasihat itu bersifat universal dan menyentuh kemanusiaan kita.

Referensi pihak ketiga

“Untuk membawa sukacita ke dalam jiwa kita Tuhan yang baik telah memberikan diri-Nya sendiri kepada kita…. Sukacita adalah doa, kekuatan, dan kasih….” (St. Teresa Kalkuta)

Tuhanlah sumber sukacita terbesar. Sukacita sejati selalu berasal dari Tuhan sendiri. Maka, berbahagialah kita yang mampu memberi dengan sukacita.

Referensi pihak ketiga

St. Teresa juga mengatakan bahwa Tuhan mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. Siapa pun yang memberi dengan sukacita, justru akan menerima paling banyak dari-Nya.

Menurut St. Teresa hati yang bersukacita adalah buah yang sewajarnya dari hati yang terbakar oleh kasih! Tanpa sukacita tidak ada kasih. Tiada kasih sejati tanpa sukacita.

Referensi pihak ketiga

Bila demikian halnya, marilah kita memberi dengan sukacita, sehingga kita dimampukan mewujudkan peradaban kasih di antara kita. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 10/4/2018

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan¬†Let’s Do Something Beautiful for God¬†(KKIT, tanpa tahun).

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4344621708800183?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.