Inspiration

Puji Tuhan! Inspirasi Dan Motivasi Dukungan Dari Sesama Umat, Pastor Hingga Pendeta

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih. Ijinkan daku berbagi refleksi malam atas peristiwa dua hari ini (Sabtu-Minggu, 14-15/4/2018). Selama diriku terbaring sakit, aku menerima inpsirasi, motivasi dan dikuatkan oleh banyak sahabat yang mendukung dan memperhatikan, mulai dari anak-anak, remaja, orang muda, dewasa, sesama Pastor dan Pendeta. Dukungan mereka tak hanya menginspirasi melainkan juga memotivasi diriku untuk tetap semangat menjalani hidup ini. Puji Tuhan!

Referensi pihak ketiga

Sebagian besar umat yang silih berganti datang mendukung dan memberi inspirasi dan motivasi padaku berasal dari Gereja Kristus Raja Ungaran, Gereja St. Zebedus Pudak Payung, dan Gereja Kebon Dalem. Umat Kebon Dalem yang sudah tidak kulayani sejak November 2015, ternyata masih sangat peduli dan silih berganti datang mengunjungi dan memotivasi diriku agar tetap semangat mengarungi hidup ini. Yang paling banyak memang berasal dari Ungaran dan Pudak Payung. Mereka hadir silih berganti mendukung.

Referensi pihak ketiga dari Dreamstime.com

Khusus dua hari ini ada hal unik dan inspiratif bagiku. Kemarin (Sabtu 14/4/2018) ada si kecil Angel yang mendongeng buat memotivasi diriku. Romo Trasno Pr dan Romo Suhartono Pr, para seniorku juga meneguhkan dan memberkatiku. Khusus hari ini (Minggu 15/4/2018), kunjungan diawali oleh Romo Dani Pr dan ditutup oleh Pendeta Sediyoko. Kunjungan dan dukungan para romo dan pendeta itu bisa disebut dukungan kolegialitas imamat dan ekumenis.

Referensi pihak ketiga dari 123RF.com

Semoga refleksi sederhana ini juga menginspirasi siapa saja yang ingin selalu saling mendukung dan menguatkan serta memotivasi hidup dalam kebersamaan. Justru dukungan itu menjadi sangat istimewa seperti peribahasa a friend indeed is a friend in need. Sahabat sejati adalah sahabat yang hadir di saat kita membutuhkan dukungan mereka. Demikian, semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Elizabeth Semarang, 15/4/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1898164263262217?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.