Inspiration

Inspiratif! Selalu Bersyukur Dalam Segala Situasi Adalah Tanda Kedewasaan Rohani

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Inspiratif! Selalu bersyukur dalam segala situasi adalah tanda kedewasaan rohani. Ketika kita dapat mensyukuri setiap pengalaman yang baik maupun yang buruk dalam kehidupan ini, pada saat itulah kita menjadi pribadi yang dewasa dan merdeka secara rohani. Mengapa?

Referensi pihak ketiga

Biasanya, bagi kebanyakan orang, bersyukur atas setiap pengalaman yang baik itu sangat gampang. Namun itu tidak membuat kita menempuh jalan yang lapang menuju pribadi yang seimbang. Keseimbangan hidup dan itu menjadi ciri kedewasaan dan kemerdekaan secara rohani kita peroleh saat kita justru mampu bersyukur atas setiap pengalaman yang buruk yang terjadi dalam kehidupan kita.

Referensi pihak ketiga

Benar, agar kita mampu bersyukur atas pengalaman yang baik maupun yang buruk dalam kehidupan ini, kita harus terus belajar, bahkan berusaha keras secara rohani – apa pun agama dan kepercayaan kita. Caranya bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Hiasilah wajahmu dengan senyuman. Mahkotailah hatimu dengan tawa. Penuhilah pikiranmu dengan hal-hal positif. Pada saat itulah, entah sedang mengalami hal baik maupun buruk, keberhasilan maupun kegagalan, kegembiraan maupun kesedihan, pujian maupun hinaan, sanjungan maupun celaan, maka akan meluaplah rasa syukur dari kedalaman hidup rohanimu yang dewasa dan merdeka! Tidak ada resep lain untuk bisa menjadi pribadi yang penuh syukur selain dengan cara itu. Cobalah!

Referensi pihak ketiga

Hal terakhir namun terpenting adalah ini: Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab kekal abadi kasih setia-Nya, selalu dan selamanya. Salam peradaban kasih. Semoga menginspirasi dan memotivasi hidup kita. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua dengan rasa syukur yang berlimpah!***

JohArt Wurlirang, 23/4/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3193373582951861?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.