Inspiration

Luar Biasa Inspiratif! Kesabaran Adalah Bagian Dari Kedewasaan Iman, Mari Menghayatinya

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Luar biasa inspiratif bahwa kesabaran adalah bagian dari kedewasaan iman girls and guys! Tahukah kamu bahwa kesabaran itu bagian dari iman dan kedewasaan, tak hanya manusiawi melainkan juga ilahi? Bagaimana penjelasannya?

Referensi pihak ketiga

Benar kawan, bersikap sabar itu sukar! Namun jangan menyerah. Meski bersabar itu tidak muda; manakala kita bisa menggapainya, hidup kita akan berlimpah berkah. Makanya, kesabaran itu bagian dari iman dan kedewasaan, yang tak hanya bersifat manusiawi, melainkan bahkan membawa warna ilahi. Kesabaran tak hanya urusan duniawi, melainkan menjadi perkara surgawi! Mengapa?

Karena kesabaran adalah anugerah Tuhan sendiri yang Maha Sabar dan Berbelas Kasih kepada umat-Nya. Bahkan ketika kita manusia kerap kali berpaling dari pada-Nya, Tuhan tetap setia dalam kesabaran-Nya menunggu kepulangan kita dalam rengkuhan kasih kerahiman-Nya. Lalu bagaimana sifat Ilahi itu bisa menjadi ciri kehidupan manusia? Seperti yang tadi sudah kubilang, karena kesabaran adalah anugerah-Nya semata!

Referensi pihak ketiga

Kesabaran jenis ini tak sekadar soal sabar dalam urusan remeh-temeh duniawi. Misalnya, sabar menantikan kedatangan seseorang; atau sabar menunggu penerbangan yang tertunda atau keterlambatan kereta api sampai tujuan; oh tidak! Bukan itu kesabaran yang menjadi bagian dari iman dan kedewasaan. Lalu yang seperti apa?

Kesabaran yang merupakan bagian dari iman dan kedewasaan rohani erat terkait dengan sikap hidup kita sendiri dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan ini. Misalnya, kita tetap bersabar saat menghadapi kesulitan, tantangan, cobaan, dan penderitaan. Kesabaran jenis itulah yang merupakan kesabaran bagian dari iman dan kedewasaan. Kesabaran seperti itu akan membuat kita tetap stay cool and calm dalam menghadapi cacian, cemohoan, ejekan, hinaan bahkan penganiayaan lahir maupun batin.

Referensi pihak ketiga

Nah, semoga kita dianugerahi kesabaran yang seperti itu sehingga kita pun dimampukan mewujudkan dan membangun peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaan kita. Biarkan kesabaran mengalir dari kedalam hati, jiwa dan raga kita. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JohArt Wurlirang, 24/4/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1827443660509673?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.