Inspiration

Mantab Jiwa! Jangan Takut, Tuhan Tak Mengambil Apa Pun, Justru Memberimu Berlipat-Lipat

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Kadang kita merasakan bahwa dalam diri kita seperti ada lubang besar kehampaan. Kita bahkan tak mampu mengisinya dengan segala apa pun yang kita lakukan. Mau tahu, kenapa? Inilah jawaban inspiratif yang sesungguhnya dan sejujurnya dalam perspektif rohani, apa pun agama dan kepercayaan Anda.

Referensi pihak ketiga

Dalam kehidupan spiritual, lubang besar kehampaan itu sesungguhnya merupakan tanda lapar dan haus jiwa kita akan Tuhan sendiri. Ternyata Tuhan pun tidak mengizinkan hal lain untuk mengisi lubang itu sebab Dialah pemiliknya. Hanya Dia yang akan memenuhi kehampaan kita itu! Bahkan, diam-diam tanpa kita mengetahui dan menyadarinya. Mengapa? Sebab kita diciptakan seturut gambar dan citra-Nya. Maka tidak mungkin Sang Pencipta membiarkan kita terlunta-lunta dalam kehampaan, apalagi terperosok ke dalam lubang besar kehampaan itu.

Referensi pihak ketiga

Ada kutipan kalimat inspiratif dan motivasional secara spiritual yang disampaikan Paus Emeritus Benediktus XVI dalam homili pertamanya sebagai Paus, sesudah beliau terpilih dalam konklaf terbesar sepanjang sejarah Gereja Katolik. Pada saat itu, beliau menyampaikan kalimat-kalimat inspiratif dan penuh motivasi secara rohani sebagai berikut. (Terjemahan kutipan saya sesuaikan dalam konteks paradigma positif Gereja Katolik terhadap keberagaman agama-agama.)

“Jangan takut kepada Tuhan! Dia tidak mengambil apa pun. Justru Dia memberi Anda segalanya. Ketika kita memberi diri kita kepada-Nya, kita menerima balasan seratus kali lipat. Maka, bukalah lebar pintu hatimu menuju Tuhan dan Anda akan menemukan kehidupan sejati.” (Paus Emeritus Benediktus XVI, Vatikan, 24 April 2005; sumber: vatican.va). 

Referensi pihak ketiga

Kalimat Benediktus XVI itu sangat inspiratif untuk memahami dan mengerti lubang besar kehampaan dalam diri kita, dan bagaimana kita bisa membiarkan lubang besar kehampaan itu diisi oleh yang seharusnya mengisinya. Jadi, apa pun agama dan kepercayaan Anda: Jangan takut kepada Tuhan! Dia tidak akan mengambil apa pun darimu. Justru sebaliknya, Dia akan memberimu segala yang kamu butuhkan secara berlipat ganda! Bagaimana menurut Anda? Silahkan, boleh berkomentar dan kasih tanda likeatau share artikel ini bila memang bermanfaat bagi Anda dan bagi orang lain.

Demikian, salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkatimu, di mana pun berada selama-lamanya. Amin.***

JohArt Wurlirang, 18/4/2018

Sumber: pengembangan atas refleksi harian pribadiku

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2758955782113346?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.