Inspiration

Mantab Jiwa! Kasih Persahabatan Dalam Keberagaman Yang Ramah Dan Damai

Sahabat peradaban kasih yang terkasih. Inilah refleksi dan permenunganku saat tiba di Lamongan (Sabtu, 28/4/2018). Kasih persahabatan dalam keberagaman yang ramah dan damai kureguk di tengah terik matahari yang menyengat saat Mas Awi dan diriku tiba di Stasiun Kereta Api Lamongan, Jawa Timur. Seperti apakah itu?

Referensi pihak ketiga

Pertama, kasih persahabatan dicurahkan padaku melalui jabat tangan dan peluk cium Kang Muhammad Husni yang menyambutku bersama tiga orang bapak lainnya. Mereka adalah Pak Bruno, Stevanus dan Subiyono. Mereka sudah menunggu di stasiun. Begitu kami tiba, mereka menyambut kami dalam keramahan, persahabatan dan kasih.

Referensi pihak ketiga

Kedua, dari stasiun kami dibawa ke warung soto. Di sana kami berkumpul untuk menikmati santap siang bersama Kang Muhammad Nur Salim, Zaini, John Tamrun dan Daud Yusuf. Kami saling melepas rindu dalam kasih persahabatan di tengah keberagaman kami. Sungguh indah dan mengasyikkan suasana persaudaraan itu.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, sesudah santap siang sederhana dalam kasih persahabatan, kami meluncur menuju Gereja Stasi Lamongan yang letaknya tak jauh dari Kantor PCNU Lamongan. Di situ kami berjumpa dengan Mas Zamzam, Pak Marhaban dan Pak Kanitel Karman. Suasana akrab penuh kasih persahabatan membuncah baik dengan para sahabat lama maupun yang baru berjumpa saat itu.

Referensi pihak ketiga

Itulah tiga hal yang menandai kasih keramahtamahan yang kunikmati dalam kebersamaan keberagaman di Lamongan (Sabtu, 28/4/2018). Makna terdalam dari semua itu adalah kasih persahabatan dalam keramahtamahan di tengah keberagaman. Ada orang Jawa, Flores, Tionghoa dari sisi etnis. Ada yang Islam, Kristen dan Katolik dari sisi agama. Kami merajut kasih persahabatan dalam kerukunan di tengah keberagaman. Indah bukan?

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Lamongan, 28/4/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1473212031854014?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.