Inspiration

Dahsyat Inspiratif! Beginilah Cara Kerja Roh Baik Mempengaruhi Hidup Manusia

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita sudah menyimak cara kerja roh jahat. Nah, inilah permenungan inspiratif tentang cara kerja Roh Baik mempengaruhi hidup manusia. Roh Baik sering disebut Roh Kudus. Mari kita simak.

Referensi pihak ketiga

Pastinya, Roh Baik tak pernah rela bahwa manusia dipengaruhi roh jahat. Maka, mudahnya, Roh Baik akan menggunakan cara-cara yang berlawanan dengan cara roh jahat. Intinya, Roh Baik tak ingin kita jauh dari apalagi meninggalkan Tuhan.

Referensi pihak ketiga

Kalau kita sadari dengan cermat, Roh Baik justru menghantam jiwa kita dengan kesesakan dan teguran pada nurani kita. Namun kesesakan itu tidak menimbulkan keputusasaan, melainkan pengharapan yang kuat akan pertobatan yang benar. Buahnya adalah perubahan ke arah kebaikan, kesalehan dan kejujuran. 

Referensi pihak ketiga

Begitulah Roh Baik menggerakkan dan mengarahkan kita kepada pelayanan yang benar, pengabdian yang tulus, dan semangat yang berkobar untuk berkorban demi kesejahteraan rohani. Di sanalah martabat kehidupan manusia diukir dan kedalaman iman dibangun, apa pun agama kita. Maka ada sikap saling hormat, bukan hujat; penghargaan bukan penghinaan. Itulah pula yang disebut proses peradaban kasih. 

Demikian, semoga bermanfaat, menginspirasi dan memotivasi kamu dalam menerima pengaruh-pengaruh Roh Baik dalam hidupmu. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Otw to Jogya, 12/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Latihan Rohani St. Ignasius.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4171689389697401?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.