Inspiration

Inspirasi Srawung: Ayo Berubah, Berbuah, dan Berdampak, Kawan! Apa Susahnya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ayo berubah, berbuah dan berdampak, Kawan! Inilah refleksi yang bisa memotivasi dan menginspirasi kita dalam rangka srawung. Seperti apakah?

Referensi pihak ketiga

Ayo berubah, berbuah dan berdampak adalah tema yang kutawarkan kepada sejumlah orang muda yang akan menjalani srawung campus ministry lintaskampus di Wisma Salam pada hari Jumat-Minggu (11-13 Mei 2018) ini. Mereka berasal dari Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan Politeknik Surakarta. 

Referensi pihak ketiga

Atas tema itu, saya rumuskan menjadi kalimat inspiratif: Ayo berubah, berbuah dan berdampak, Kawan! Apa susahnya? Kita perlu berubah, berbuah dan berdampak dalam rangka srawung. Mengapa? Karena srawung iti sendiri bagian dari perubahan sikap yang membuahkan kebaikan dan berdampak bagi persaudaraan kita semua.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Sebagian peserta srawung naik bus dari Semarang bersamaku

Makanya, jangan takut untuk srawung agar berubah, berbuah dan berdampak dalam kehidupan. Apa susahnya? Tak ada yang susah asal kamu mau mulai melangkah keluar dari dirimu sendiri dan mau berjumpa dengan sesama yang berbeda dari sisi apa pun! Dengan langkah-langkah kecilmu keluar dari kepentingan diri sendiri dan mau terbuka bagi kepentingan bersama, saat itulah kamu mulai berubah, berbuah dan berdampak. Nah, nggak susah kan? Mari kita coba dan saat itulah kita berada dalam proses srawung yang berubah, berbuah dan berdampak pula bagi peradaban kasih. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Otw to Wisma Salam by Bus, 11/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/769884201140622?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.