Inspiration

Inspirasi Srawung! Orang Muda Katolik Ini Berpekik: Ayo Srawung Biar Nggak Suwung, Setuju?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pastinya kamu setuju dan sepakat ya bahwa srawung adalah perjumpaan dan silaturahim atau silaturahmi yang membuat siapa saja yang terlibat di dalamnya kian berkembang dalam persaudaraan sejati. Saya sih setuju banget dengan pernyataan inspiratif itu. Nah, ini ada pekikkan inspiratif yang ingin kurefleksikan dan kubagikan kepada kalian. Seperti apa sih?

Referensi pihak ketiga

Begini. Hari Minggu yang lalu (6/5/2018) yang lalu, saya ikut dan sangat terkesan dengan cara orang muda Katolik (OMK) Rayon Kota Timur Selatan (Timsel) Kevikepan Semarang yang mengadakan acara “Sragam Imud”. Sragam Imud singkatan dari Srawung Beragama Iman Muda. Menurutku, singkatan itu inspiratif banget dan keren!

Oh ternyata ada yang lebih keren lagi. Yang mana? Yang ini neh: ketika kami mau foto bareng, seorang anggota OMK berpekik dengan suara lantang, “Ayo Srawung Biar Nggak Suwung!” Semua yang lain pun serentak menyahut seruan itu. Duh, kreatif banget sih tuh anak muda! Keren habis!

Referensi pihak ketiga

Saya setuju dengan pekikkan itu. Itu adalah tantangan yang memotivasi dan menginspirasi agar orang muda berani srawung. Srawung (perjumpaan silaturahmi) itu bikin kita nggak suwung. Artinya, hidup kita nggak kosong, tapi penuh terisi oleh pribadi-pribadi yang saling menopang untuk membangun persaudaraan sejati. Nah loh, keren bukan?

Menurutku sih, seruan itu luar biasa inspiratif dan keren dalam rangka srawung persaudaraan sejati. Bagaimana menurut kamu?

Referensi pihak ketiga

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita. (bersambung)***

Kampus Ungu Unika, 9/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2314026272113654?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.