Inspiration

Mantab Jiwa! Allah Menolong Hamba-Nya Yang Teraniaya Justru Melalui Kita, Sanggupkah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Benar dan sungguh dahsyat bahwa Allah senantiasa membela hamba-Nya yang teraniaya. Kita tak hanya teraniaya oleh sesama kita saja. Lalu keadaan teraniaya itu seperti apa dan oleh siapa? Inilah jawabannya.

Referensi pihak ketiga

Satu. Bisa saja kita teraniaya oleh penderitaan. Terhadap kita yang mengalami penderitaan, yakinlah bahwa Allah selalu tanggap dan peduli terhadap penderitaan kita. Maka kita pun dipanggil untuk tanggap terhadap penderitaan sesama.

Referensi pihak ketiga

Dua. Bisa saja kita teraniaya oleh luka-luka hati kita akibat kita sendiri yang sembrono. Nah, dalam situasi ini, Allah selalu peduli untuk menyembuhkan luka-luka kita. Semoga kita tak menjadi penyebab luka melainkan penyembuh luka sesama.

Tiga. Di tengah carut-marut kehidupan ini, mungkin kita merasa diri rapuh dan tak berdaya. Kita menjadi berkecil hati menghadapi segala sesuatunya. Di sinilah Allah peduli dan menolong kita dengan meneguhkan kita agar tidak berkecil hati. Dengan cara apa pun Allah bisa menolong kita, bahkan melalui diri sendiri bagi sesama.

Referensi pihak ketiga

Dalam semuanya itu, Allah hadir menolong kita dengan memberi kabar gembira. Allah memberi penglihatan kepada orang buta, pendengaran bagi orang tuli, perkataan dan ucapan bagi yang bisu, kemerdekaan bagi yang tertindas terbelenggu.

Saat kita mengalami semua itu, tak ada kata lain selain bersyukur atas bantuan dan pertolongan-Nya. Namun alangkah lebih bersyukur dan bahagia ketika kita boleh menjadi tanda dan sarana kehadiran Allah yang menolong sesama yang sedang teraniaya. Itulah panggilan dan perutusan kita untuk menyalurkan rahmat pertolongan-Nya bagi sesama. Dengan demikian, peradaban kasih pun terbangun dalam kehidupan kita bersama.

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JohArt Wurlirang, 3/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/221396211245712?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.