Inspiration

Biarkan Hatimu Remuk Redam Sebab Saat Itulah Kuasa Tuhan Sempurna, Asal Kamu Taat Setia

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mungkin Panjenengan sering mendengar nasihat: Jangan biarkan hatimu remuk redam oleh kesedihan sebab itu tiada guna! Tapi tunggu dulu, tak harus seperti itu. Kenapa? Kita simak yuk jawabannya.

Referensi pihak ketiga

Ternyata mengakui dengan jujur bahwa diri ini sedang remuk redam justru merupakan rahmat. Itu pertanda bahwa Panjenengan memang jujur dengan diri sendiri, orang lain dan bahkan di hadapan Tuhan! Kejujuran mengakui diri sedang remuk redam itu penting. Sebab, dengan cara itu, kita berada dalam jalur berkah. Mengapa?

Referensi pihak ketiga

Biarkan hatimu hancur remuk redam sebab persis pada saat itulah kuasa Tuhan menjadi sempurna dalam hidupmu! Bukankah hati yang hancur dan jiwa yang remuk redam itu merupakan kesempatan untuk mengandalkan kerahiman Tuhan? Nah, maka, biarkanlah hatimu remuk redam, maka kuasa Tuhan akan sempurna bagimu sebab justru dalam kelemahanmulah kuasaNya sempurna. Tapi, ya, ada tapinya, tetap taat setialah pada kehendakNya, meski hati ini remuk redam dan jiwa hancur! Itu namanya taat setia kendati lemah, remuk redam dan hancur. Maka kuasaNya akan sempurna! 

Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Tinjomoyo, 28/5/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4476681289116847?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.