Inspiration

Inspirasi Dahsyat! Kehadiran Ibu Shinta Nuriyah Wahid Menginspirasi Kerukunan Persaudaraan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kehadiran seorang Ibu Negara yang menyapa anak-anak bangsanya tanpa diskriminasi menginspirasi semua orang dalam menghayati persaudaraan. Seperti apakah yang terjadi? Kita simak yuk!

Referensi pihak ketiga

Inspirasi dahsyat itu diberikan oleh Ibu Hj Shinta Nuiryah Abdurrahman Wahid bersahur bersama warga kota Semarang di Pastoran Johannes Maria Unika Soegijapranata Semarang (25/5/2018). Sesudah sore hingga malam pada hari Kamis (24/5/2018) Ibu Shinta berbuka bersama dengan para buruh dan karyawan PT Sango, pada dini hari berikutnya Ibu Negara ke-4 RI bersahur bersama dengan sedikitnya 650 warga masyarakat Kota Semarang di kawasan Tinjomoyo dan Bendhan Dhuwur. 

Referensi pihak ketiga

Peserta sahur datang dari berbagai komunitas. Sejauh tercatat, mereka berasal dari komunitas Petropack, Karyawan, petugas security, tukang sapu dan cleaning service Unika Soegijapranata, Anshor, Pramuka, IPPNU UNNES, FH UNNES, FH UNDIP, UKK / UKKK UNNES, PERMAHI, PMII UNDIP, PMII Gus Dur, PP Al Bisri, HMJ SAA, GUSDURian Semarang, Pemuda Katolik, SAPMA PP UNIKA, BEM FHK UNIKA, LBH Semarang, Lindu Aji, KSBN, Pakar Jawi dan para Jurnalis. Semua didominasi oleh kaum muda. 

Referensi pihak ketiga

Hadir pula para ulama dan rohaniwan dari berbagai agama. Ada Gus Nuril, Kaii Budi, Romo Didik SJ, Romo Peter SJ, Romo Santosa MSF, Pendeta Sediyoko, Pendeta Viktor dan Pandita Wahyudi dari Buddha. Hadir pula Rektor Unika Soegijapranata, Prof Frederik Ridwan Sanjaya, Pak Sapto PT Sango, Ketum Anshor PW Jateng, Haji Fatquri dari MAJT. Menarik bahwa hadir pula sejumlah tokoh dari Ahmadiyah. 

Referensi pihak ketiga

Itulah keistimewaan kehadiran Ibu Shinta Nuriyah Wahid sebagai sosok pribadi yang memberi inspirasi bagi persaudaraan dalam keberagaman. Semua terjadi tanpa diskriminasi. Acara sahur berlangsung aman dan mengasyikkan berkat kerjasama antara Banser, Polisi, Satpam Unika, Menwa Unika, Patriot Garuda Pancasila, Lindu Aji dan Ganaspati.

Referensi pihak ketiga

Sebagai koordinator panitia penyelenggara Sahur Ibu Shinta, saya pribadi merasa sangat terharu dan bersyukur. Saya bangga boleh menimba inspirasi dari Ibu Shinta. Saya bangga dengan rekan-rekan panita yang dipelopori oleh Pelita (Persaudaraan Lintas Agama), Gusdurian Semarang, dan Campus Ministry Unika Soegijapranata. Itulah wujud nyata peradaban kasih. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Sahur bersama Ibu Shinta di Semarang. Secara khusus terima kasih kepada sahabatku FX Prihanto Eko Putra dan Bapak Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono yang mendukung tersedianya akomodasi dan konsumsi Sahur bersama ini serta menjaga keamanan penyelenggaraan sahur ini secara maksimal. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 25/5/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1131657924392597?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.