Inspiration

Inspirasi Dan Motivasi Semangat Nasionalisme Dalam Kebhinnekaan Sarasehan Kebangsaan

Sahaabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tak usah heran namun ini kenyataan. Kerukunan tingkat akar rumput itu terus bertumbuh dan berkembang. Buahnya adalah kerukunan dan persaudaraan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Sebagian peserta Sarasehan

Dengan penuh syukur kupetik inspirasi hidup itu di Paroki St. Fransiskus Xaverius Kebon Dalem (Minggu, 3/6/2018) dalam Sarasehan Kebangsaan. Dengan tema “Semangat Nasionalisme Dalam Kebhinnekaan” dan dalam bingkai Sarasehan Kebangsaan, Timja HAK Paroki Kebon Dalem berbuka bersama warga masyarakat sekitar. Hadir pula Pak Satman, Camat Semarang Tengah dan seluruh jajarannya. Tokoh-tokoh lintasagama pun hadir.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Hartono membwri sarasehan tentang kebangsaan NKRI

Sarasehan diisi oleh Hartono dari Kesbangpol. Kultum oleh Ustad Ali. Doa menjelang buka bersama oleh Modin Amin. Iringan rebana pun menggema oleh para santri. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Ustad Ali memberi kultum jelang buka bersama

Sebagai Ketua Kom HAK KAS dan yang merintis kegiatan srawung seperti itu saat bertugas di Kebon Dalem, 2012-2015, saya terharu dan bersyukur bahwa hal yang baik itu masih dilanjutkan terus. Terima kasih Romo Marcelinus Tanto Pr dan Romo Willem Pau Pr. Terima kasih Hendry, Timja HAK Kebon Dalem. Terima kasih Jeane, pembawa acara. Terima kasih seluruh Dewan Paroki Kebon Dalem yang terus merawat hal-hal yang baik dalam rangka srawung. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – sebagaian peserta

Semoga hal ini juga menginspirasi dan memotivasi para Timja HAK paroki-paroki di mana pun. Srawung sejak dalam pikiran. Srawung dalam peristiwa nyata. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Girli Kebon Dalem, 3/6/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1843582560210151?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.