Inspiration

Inspirasi Ibu Ini Memotivasi Siapa Saja Untuk Melakukan Yang Terbaik Dalam Kehidupannya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tak ada sosok perempuan yang memberikan inspirasi bagi kehidupan banyak orang selain Ibu ini. Siapa dia? Mengapa? Penasaran ya. Mari kita simak! 

Referensi pihak ketiga

Sosok Ibu ini diakui dan dihormati sebagai perempuan tersuci oleh minimal dua agama besar di dunia, yakni Katolik dan Islam. Dialah Bunda Maria (= Siti Maryam). Bunda Maria menginspirasi dan memotivasi siapa saja untuk melakukan yang terbaik dalam kehidupan, terutama dalam rangka peradaban kasih. Ia dipilih, diutus dan menerima tugas untuk mengandung dan melahirkan Yesus Kristus (Isa Almasih). Sejak itulah hidupnya ditandai oleh dua sifat dasar yakni inspiratif dan transformatif.

Referensi pihak ketiga

Inspiratif karena Ibu Maria hidup dalam dan oleh daya Roh Suci demi mengandung dan melahirkan Yesus. Transformatif sebab ia memiliki daya ubah demi keselamatan dan kesejahteraan umat manusia dengan mengandung dan melahirkan Yesus. Ia menginspirasi dan mentransformasi orang-orang pada zamannya. Misalnya, ia menginspirasi dan memotivasi Elisabeth yang sedang mengandung di usia tuanya dalam kegembiraan dan kebahagiaan. Ia menginspirasi dan mentransformasi kehidupan keluarga mempelai di Kana hingga kehidupan umat manusia dari segala suku, bahasa, budaya dan bangsa dalam hal srawung, silaturahim, kerukunan, persaudaraan dan perdamaian. Pendek kalimat, Bunda Maria menginspirasi kita dalam mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman – apa pun agama dan kepercayaan kita.

Referensi pihak ketiga

Nah, sekarang, pertanyaan buat kita: Bagaimana karakter Maria yang seperti itu bisa menginspirasi dan mentransformasi hidup kita pula, sehingga kita pun menjadi pribadi yang inspiratif dan transformatif di tengah karya pelayanan kita? Semoga Bunda Maria menginspirasi Anda dengan kerendahan hati dan hidup srawung dengan masyarakat sekitar Anda, demi terwujudnya kerukunan, persaudaraan dan perdamaian! Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Bendhan Dhuwur, 28/5/2018

Sumber: homili saya dalam ziarah bersama dosen dan tendik Unika Soegijapranata ke Sendang Klayu, Wonogiri (25/5/2018)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2251575110954838?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.