Inspiration

Inspirasi Keren! Orang Muda Lintas Agama Ini Sukses Menyambut Ibu Negara IV RI Terkasih

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menurutmu bagaimana jika melihat orang muda dari berbagai agama hidup dalam damai, rukun dan bersaudara untuk mempersiapkan Sahur bersama Ibu Ngeara IV Republik Indonesia? Mereka bersinergi dalam kerja sama, duduk bersama selama seminggu sekali untuk mempersiapkan diri bersamaku menjadi tuan rumah yang baik menyambut Ibu Hj Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid yang berkenan sahur bersama kaum duafa. Bagiku, itu sangat istimewa, keren dan inspiratif.

Referensi pihak ketiga

Itulah menurutku yang menjadi faktor utama penentu keberhasilan Sahur bersama Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Pastoran Johannes Maria Tinjomoyo (Jumat, 25/5/2018). Pada Bulan Ramadhan 2018, Ibu Shinta dan Puan Amal Hayati Ciganjur berkenan memilih saya sebagai salah satu dari sekian banyak yang lain untuk menjadi tuan rumah program Sahur Keliling Ibu Shinta. Ibu Shinta yang sudah biasa Sahur bersama kaum kecil di kolong jalan, di pinggir kali, di pasar dan sebagainya, tidak akan canggung makan sahur bersama orang muda lintas agama yang mendukung saya untuk menyelenggarakan sahur bersama beliau.

Referensi pihak ketiga

Inspirasi keren! Orang muda yang terlibat terdiri dari berbagai komunitas dan universitas. Mereka dari komunitas Gusdurian, Pelita, LBH Semarang, UIN Wisongo, UNES, Unwahas, UNDIP, USM, dan Unika Soegijapranoto. Bahkan juga dari GP Anshor dan Banser serta Orang Muda Katolik (OMK). Dari sisi agama, mereka beragama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu. Mereka bekerjasama dengan sangat bagus, berkoordinasi dengan bagus pula.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Rangkaian acara Sahur dikemas sesuai dengan panduan dari Tim Puan Amal Hayati Ciganjur. Kecuali itu masih diperkaya juga dengan balutan seni dan budaya dalam bentuk musik rebana dari UIN Walisongo dan UNES. Bahkan dilengkapi dengan alunan keroncong dari GIA dan tarian sufi dari Al-Islah.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Di mataku, kerja sama mereka luar biasa istimewa dan sukses. Maka, refleksi ini sekaligus sebagai sebentuk apresiasiku bagi karya mereka yang keren inspiratif. Terima kasih kuhaturkan kepada mereka yang bersinergi positif bersama Tim INSPIRASI, Lenyera yang Membebaskan dan Tim Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Sematang. Semangat dan kerja sama mereka memberikan pengharapan masa depan kerukunan bangsa dan peradaban kasih bagi masyarakat kita. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkarti kita semua.***

Otw to Semarang, 25/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1849115760522455?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.