Inspiration

Inspirasi, Mengapa Doa-Doa Kita Tak Kunjung Dikabulkan Tuhan? Inilah Jawabannya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ribuan tahun silam, St. Yakobus menasihati umatnya yang juga inspiratif buat kita. Dia menis, “Kalian berdoa, tetapi tidak menerima apa-apa, karena kalian salah berdoa.” Mengapa?

Referensi pihak ketiga

Ini jawabannya. Orang salah berdoa karena doanya dinodai oleh hawa nafsu, iri hati, dengki dan amarah yang menyebabkan sengketa dan pertengkaran. Orang menginginkan sesuatu tetapi tidak memperolehnya, lalu membunuh sesamanya.

Sikap iri hati adalah penghalang setiap doa kita. Iri hati menimbulkan rasa benci dan penyebab orang bertengkar dan berkelahi. Dalam kondisi ini doa-doa kita tak berkenan bagi Tuhan, maka jangan berharap bahwa doamu dikabulkan.

Referensi pihak ketiga

Kita tidak memperoleh apa-apa bukan hanya karena tidak berdoa tetapi karena salah berdoa. Mengapa? Sebab yang kita minta hanya akan digunakan untuk memuaskan hawa nafsu belaka. Itulah penghalang utama setiap doa kita.

Lalu harus bagaimana? Ya, mari kita berdoa bukan untuk kepentingan diri sendiri saja, tetapi juga untuk kepentingan sesama! Doa-doa kita mestinya menginspirasi dan memotivasi perdamaian, kerukunan, persaudaraan dan kesejahteraan. Begitulah doa kita pasti dibenarkan dan dikabulkan Tuhan sehingga kita pun turut menikmati kebahagiaan. 

Referensi pihak ketiga

Gitu loh. Bagaimana menurutmu? Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Kampus Ungu Unika, 22/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi terinapirasi Surat Yakobus 4:1-10.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1502063866863266?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.