Inspiration

Inspirasi Menyambut Harlah Pancasila, Bagaimana? Banyak Caranya. Ini Salah Satunya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Banyak cara merayakan keberagaman di negeri berdasarkan Pancasila. Seperti apakah?

Referensi pihak ketiga

Ini hanyalah salah satu yang kami gagas bersama sinergi antara Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang dan rekan-rekan seniman lukis di Semarang dan sekitarnya. Dalam rangka Peringatan Hari Kelahiran (Harlah) Pancasila 1 Juni. 

Referensi pihak ketiga

Kita semua bersyukur bahwa Bung Karno mewariskan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tanggal 1 Juni 1945. Maka, dalam rangka Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2018, kami selenggarakan Panorama Mural Pancasila dan Merti Bumi NKRI. Itulah yang akan kami selenggarakan di halaman Pastoran Johannes Maria Unika Soegijapranata Semarang. Panorama ini diikuti oleh berbagai usia dari anak SLTP, SLTA, Mahasiswa dan para perupa dari Semarang, Ambarawa, Salatiga, Pati, dan Probolingo. Mereka melukis di atas papan triplek sepanjang meter persegi.

Referensi pihak ketiga

Semoga peristiwa ini menginspirasi siapa saja untuk menghadirkan peradaban kasih bagi kita semua. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 31/5/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2011697815707633?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.