Inspiration

Inspirasi Merawat Kehidupan Hingga Nafas Terakhir Dengan Kasih Sayang

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inspirasi dan motivasi ini saya kutip dari sosok wanita istimewa dalam hal kasih dan pengorbanan bagi kaum duafa di Kalkuta. Kita semua tahu, wanita itu adalah Santa Teresa Kalkuta atau sering disebut Bunda Teresa.

Referensi pihak ketiga

Keren banget inspirasi pengalaman hidupnya dalam memotivasi kita untuk peduli kepada sesama yang menderita. Inilah salah satu catatan yang diwariskannya. Semoga menginspirasi dan memotivasi kita, Anda dan saya. Perhatikanlah catatannya yang penuh inspirasi ini.

Referensi pihak ketiga

“Suatu hari, ada seorang laki-laki yang kami pungut dari selokan, sebagian badannya sudah dimakan ulat, dan setelah kami bawa dia ke rumah perawatan ia hanya berkata: Saya telah hidup seperti hewan di jalan, tetapi saya akan mati seperti malaikat, dikasihi dan dipedulikan. Lalu, setelah kami selesai membuang semua ulat dari tubuhnya, yang ia katakan dengan senyum ialah: Ibu, saya akan pulang kepada Tuhan. Sesaat kemudian ia meninggal. Begitu indah melihat orang yang dengan jiwa besar tidak mempersalahkan siapapun, tidak membandingkan dirinya dengan orang lain. Seperti malaikat, inilah jiwa yang besar dari orang-orang yang kaya secara rohani meski mereka miskin secara materi.”

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut Anda, Sahabat Peradaban Kasih? Mari kita gunakan setiap kesempatan untuk berbuat baik. Mungkin dan pastinya yang kita lakukan tak sehebat yang dibuat oleh Bunda Teresa dan komunitasnya. Namun seperti yang juga pernah dipesankan pada kesempatan lain; lakukanlah hal-hal yang kecil namun dengan cinta yang besar…. Itu pun cukuplah untuk suatu peradaban kasih. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 10/6/2018.

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan buku saku KKIT, Let’s Do Something Beatiful for God (tanpa tahun)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1250219486301865?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.