Inspiration

Keren Mandor Bangunan Ini Hebat Justru Saat Mengalami Sendiri Beratnya Pekerjaan Tukangnya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kadang bahkan sering orang begitu mudah menyalahkan dan mencela bawahannya. Padahal susah payah bawahannya itu sungguh nyata dan berat. Namun kisah ini semoga bisa menginspirasi dan memotivasi kita untuk tidak gampang mencela dan menyalahkan bawahannya.

Referensi pihak ketiga

Inilah yang baru saja saya saksikan dan dengarkan dari ucapan seorang mandor bangunan. Panggil saja namanya Sun. Sebetulnya, ia seorang mandor bangunan yang peduli dan ramah kepada tukang-tukangnya. Bahkan saat salah seorang tukangnya kehilangan smartphone-nya, ia berusaha untuk mencari dan membeli yang baru baginya.

Referensi pihak ketiga

Nah, suatu malam, ia sedang lembur demi komitmen merampungkan satu pekerjaan non-profit oriented. Dalam lembur itu, ia tak hanya memandori tetapi juga melayani tukangnya. Ia mengaduk pasir dan semen serta mengangkat bata.

Tiba-tiba ia berkata, “Wah, ternyata ngaduk pasir capek juga ya…” “Ya iya lah. Itu saja malam hari. Coba kalau siang, panas dan beberapa tukang pun berpuasa. Makanya…, jangan galak-galak pada tukang!” Jawabku padanya.

Referensi pihak ketiga

Mas Sun pun tersenyum dan menyadari keadaan itu dan mulai berjanji untuk lebih bisa mengerti bawahannya. Keren banget! Alangkah indahnya kalau para atasan juga bisa bersikap dan mengerti seperti sang mandor ini. Ia hebat justru saat mengalami sendiri beratnya pekerjaan tukangnya. Luar biasa istimewa!

Salam peradaban kasih. Terima kasih Mas Sun atas kesaksian inspiratifnya. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 29/5/2018

Sumber: refleksi pribadi dialog dengan Mandor

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2806381607594468?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.