Inspiration

Inspirasi Hikmah Kehidupan: Mengasihi Musuh Itu Sulit,Tetapi Lakukanlah, Itulah Surgamu!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mengasihi musuh itu sulot, tetapi tidak mustahil. Jadi, lakukanlah dan itulah surgamu!

Referensi pihak ketiga

Inilah inspirasi hikmah kehidupan tentang kebaruan radikal etika Kristiani yang paling menonjol. Itu terungkap dalam kalimat sederhana Yesus yang bersabda: “Kasihilah musuhmu” dan “Berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.” Itulah surga dunia.

Referensi pihak ketiga

Inilah yang disebut agape yakni cinta sebagai niat baik, cinta kasih yang tidak dapat ditaklukkan, cinta yang hanya akan mendatangkan kebaikan bagi orang yang dicintai. Bahkan bagi musuh sekalipun! Saat kita mampu mengasihi musuh saat itulah kita berada dalam surga dunia.

Seorang pastor dalam tradisi Katolik, Karol Wojtyla yang di kemudian terpilih sebagai Paus Yohanes Paulus II, menyatakan bahwa untuk mencintai seseorang dengan cinta yang benar-benar baik hati adalah kehendak Tuhan. Tuhan adalah kebaikan tertinggi setiap pribadi manusia. Maka kasih sebagai agape nyata dalam ajaran Yesus: “Kasihilah musuhmu” dan “Berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.”

Referensi pihak ketiga

Semoga kita dianugerahi kasih sejati bagi orang-orang yang memusuhi kita. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita.***

Semarang, 19/6/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan renungan harianku hari ini.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2386753942159131?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.