Inspiration

Inspirasi Lakukan Saja Segala Sesuatu Untuk Tuhan Semata, Tak Usah Cari Pujian Manusia

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kecenderungan manusia adalah mencari dan senang bila mendapat pujian. Tunggu dulu, tapi ternyata ada hal lain harus bisa menjadi inspirasi hikmah kehidupan. Lakukanlah saja segala sesuatu untuk Tuhan semata, tak usah cari pujian manusia. Seperti apa dan bagaimanakah?

Referensi pihak ketiga

Dalam Injil Mat 6:1-6.16-18, hari ini,(Rabu, 20/6/2018), Yesus menyajikan tantangan yang sulit namun pada saat yang sama, juga memberikan suatu penghiburan yang luar biasa. AjaranNya dapat disimpulkan dengan ungkapan sederhana: Dalam segala yang kita lakukan, lakukanlah selalu di hadapan Tuhan semata, tak usah cari pujian manusia. Pada akhir hidup kita, semua yang akan tersisa adalah apa yang telah kita lakukan untuk Tuhan dan saudara-saudari kita. 

Segala sesuatu yang lain, semua kesombongan kita, keinginan kita untuk dihargai, dicintai, atau diperhitungkan akan lenyap pada hari terakhir, seperti kabut menghilang di bawah sinar matahari. Tantangannya jelas: bertindak di hadapan Tuhan dengan kemurnian niat dan hati yang bersih. 

Referensi pihak ketiga

Itu tantangannya yang sulit. Lalu di mana penghiburannya? Di sinilah: Allah yang “melihat secara rahasia” apa yang mungkin tidak pernah dirasakan atau diakui atau dihargai oleh dunia, suatu hari Allah akan menghargainya di surga. Hanya Allah yang melihat kebaikan tersembunyi kita dan akan membalasnya pula.

Referensi pihak ketiga

Semoga kita dimampukan melakukan yang terbaik, dan jangan pernah berharap mendapat pujian dari manusia. Biarlah hanya Allah saja yang mengetahuinya selama-lamanya. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 20/6/2018

Sumber: redaksi ulang dari renungan harianku (Rabu, 20/6/2018)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4096657437347337?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.