Inspiration

Dahsyatnya Berbuat Baik Meski Kecil, Akan Mendapat Balasan Yang Lebih Besar. Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Jangan takut berbuat baik. Mengapa? Inilah jawabannya menurut inspirasi dan motivasi kearifan lokal falsafah Jawa yang juga menjadi pitutur luhur. Kita simak yuk.

Referensi pihak ketiga

Sapa sing gelem gawe senenge liyan iku bakal oleh piwales kang luwih gedhe tinimbang apa kang ditindakake. Artinya, barangsiapa mau menyenangkan orang lain, ia akan menerima balasan yang lebih besar dari yang sudah dilakukannya. Lalu harus bagaimana donk? Menurut kamu bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Kebaikan sekecil apa pun yang kita lakukan akan mendapatkan balasan dari Tuhan. Bahkan, di saat kita tak mengharapkannya. Menyenangkan orang lain itu panggilan setiap orang. Ternyata itu merupakan keutamaan. Nah keutamaan itu tak akan sia-sia bro. Perbuatan menyenangkan orang lain itu akan kembali kepada diri sendiri. Ibaratnya seperti pantulan suara yang digemakan di lembah dan perbukitan. Suara itu akan kembali pada diri yang berseru. Taruhlah seseorang meneriakkan satu kata tertentu, maka kata itu akan terpantul berlipat-lipat. Dalam perspektif itulah pitutur tentang perbuatan yang menyenangkan orang lain itu akan kembali menjadi berkat berlipat-lipat kepada yang bersangkutan.

Mari selalu belajar menyenangkan orang lain melalui setiap perkataan, sikap dan perbuatan kita. Dengan cara itu kita juga mengembangkan kasampurnaning urip. Lakukanlah yang terbaik dalam setiap kesempatan hidupmu. Maka, sesudahnya bersiaplah memetik kebaikan yang disediakan di hadapanmu. Sekecil apa pun perbuatan baikmu, sebesar kasih Tuhan yang berlimpah disediakan bagimu.

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 13/7/2018

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2634528335561845?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.