Inspiration

Dahsyatnya Inspirasi Kekuatan Kasih, Dalam Suka Duka, Tuhan Hadir Menyertai, Percayalah!

Referensi pihak ketiga

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pitutur luhur kearifan lokal falsafah Jawa ini memberi inspirasi dan motivasi kepada siapa saja tentang menghayati cinta kasih. Ing sakjroning katresnan mesthi ana bungah lan susah. Apa maknanya? Kita simak yuk.

Referensi pihak ketiga

Cinta kasih tak selalu mulus dalam kehidupan manusia. Selalu ada dalam suka dan duka. Karenanya, yang terpenting adalah nikmatilah cinta kasih itu dengan hati yang bersih. Buang jauh setiap drengki, srei, dahwen lan pati open. Maksudnya? Cinta kasih yang lahir dari hati yang bersih tak dinodai oleh rasa iri, cemburu dan curiga tapi juga tidak bersikap posesif. Itulah yang dirangkum dalam satu kata bahasa Jawa katresnan.

Referensi pihak ketiga

Semoga kita bisa menikmati dahsyatnya kekuatan katresnan, yakni cinta kasih yang bersumber dari hati yang bersih. Di sanalah Tuhan hadir meneguhkan dan menyuburkan kasih sebab di mana pun orang saling mengasihi, di sanalah Tuhan hadir menyertai.

Demikianlah, permenungan singkat ini, semoga memberi inspirasi dan motivasi dalam menghadirkan dan mengembangkan katresnan dalam suka maupun duka. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 9/7/2018

Sumber: refleksi pribadi spontan tentang katresnan

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3442130683359269?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.