Inspiration

Indahnya Bersikap Sabar Sebagai Ibadah, Mengapa Harus Susah Dan Gelisah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kesabaran itu laksana samodera yang tak habis diseberangi dan tak usai diselami. Selalu mengalirkan makna dan inilah salah satunya. Sabar itu indah dan bagian dari ibadah. Bagaimana inspirasi ini dipahami?

Dalam kearifan lokal Jawa ada ungkapan, sabar ing pandum, sabar lan narima. Kesabaran bagian dari keindahan hidup yang menerima apa adanya setiap anugerah Tuhan. Sabar dan menerima itu mwnjadi indah karena menjadi bagian dari iman kepada Tuhan. Itulah sebabnya, sabar itu indah dan ibadah.

Referensi pihak ketiga

Indahnya kesabaran sebagai bagian dari iman dan ibadah kian bersinar dalam ujian dan cobaan yang kita hadapi. Setiap ujian dan cobaan yang dihadapi manusia bukan untuk menghancurkannya melainkan untuk mengasah kesabarannya. Sabar itu indah bila kita mampu menghayatinya dengan segala kepasrahan kepada Tuhan yang Maha Esa, apa pun agama dan kepercayaan kita.

Referensi pihak ketiga

Karena sabar itu indah dan bagian dari ibadah, mengapa masih harus susah, gundah dan gelisah saat harus mengalami cobaan dan ujian. Mengapa masih harus tidak percaya bahwa kesabaran itu indah dan bagian dari ibadah? Siapa yang memiliki kesabaran paling besar selain Tuhan sendiri, dan siapa saja diundang untuk menghayati keindahannya sekaligus sebagai ibadah kita.

Referensi pihak ketiga

Demikian, terima kasih. Semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kota semua.***

JoharT Wurlirang, 9/7/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2302883171776710?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.