Inspiration

Inspirasi Bersikap Teguh Kuat, Pastinya Tak Akan Goyah, Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Siapa pun harus selalu memandang masa depan dengan penuh harapan! Inilah inspirasi kearifan lokal falsafah Jawa yang bisa direnungkan. Mari kita simak bersama.

Referensi pihak ketiga

Pitutur luhurnya begini: teteg tatag teguh jejeg ing batin. Teteg berarti tegak. Tatag sama dengan tabah menatap masa depan. Teguh dan jejeg itu seripa sama dengan kokoh kuat. Batin sudaj jelas yaitu kedalaman diri pribadi manusia.

Referensi pihak ketiga

Kearifan lokal itu hendak memberi gambaran tentang sosok pribadi yang berjiwa ksatria, panggilan setiap orang. Semua digapai dengan cara penuh pengharapan yang positif untuk menunu masa depan yang baik. Muaranya adalah santoaaning budi menggapai kebenaran dan kebaikan. Dalam kebenaran dan kebaikan itu orang tak mudaj goyah terbawa arus. Dia berdikari mandiri sebagai pribadi yang merdeka.

Referensi pihak ketiga

Begitulah semoga menginspirasi siapa saja untuk menjadi pribadi yang kuat menggapai masa depan yang baik dan benar. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 

Sumber: refleksi pribadi syukur 22 tahun menghayati Imamat, terinspirasi Ilmu Slamet (2010:158-159)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1153318614999486?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.