Inspiration

Mengapa Harus Berduka Jika Berbahagia Itu Lebih Berguna? Buanglah Duka, Bersukacita Saja!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Hidup itu indah maka jangan mau dicekik susah. Mengapa harus bersedih jika berbahagia itu lebih berguna? Buang dukacita, bersukaxita saja! Bagaimana kearifan lokal Jawa memberi inspirasi dan motivasi tentang hal ini?

Padha bungaha lan sorak gambira! Ayo bergembira, berbahagialah dan bersorak-sorailah! Inspirasi kearifan lokal inilah yang kemudian berbuah kreativitas pribadi maupun bersama. Maka muncullah berbagai tembang dolanan dan permainan tradisional yang ceria menggembirakan.

Referensi pihak ketiga

Tak ada hal-hal berat yang harus menjadi beban kehidupan. Inspirasi itu juga diekspresikan melalui berbagai ungkapan yang sekarang ini disebut pitutur luhur kearifan lokal. Hanya orang-orang yang peka saja yang mampu menangkapnya dan kemudian menjadikannya sebagai inspirasi dan motivasi kehidupannya.

Begitulah maknanya. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua dengan kebahagiaan.***

JoharT Wurlirang, 18/7/2018

Sumber: refleksi prubadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3867545145528314?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.