Inspiration

Pentingnya Bergandeng Tangan Membela Kemanusiaan, Singkirkan Semua Penghalang. Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tak mungkin seorang sendirian menghadapi atau bahkan mengatasi penghalang hidup bersama. Karenanya dibutuhkan kerja sama. Bentuk kerja sama bisa bermacam-macam.

Referensi pihak ketiga

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mempererat kerukunan dalam menghadapi tantangan bersama bernama intoleransi dan terorisme. Peribahasa yang juga merupakan kearifan lokal kita menyebutnya dalam semboyan: rawe-rawe rantas malang-malang putung. Makna jelas. Segala rintangan dan penghalang diberantas habis bersama-sama. 

Nah, menyingkirkan penghalang untuk membela martabat kemanusiaan dari ancaman terorisme sedang menjadi trending topik untuk bangsa kita. Bagi yang masih waras, upaya-upaya untuk meringkus para pelaku aksi teror pasti diterima sebagai hal positif. Tak seorang pun mau bahwa kerukunan hidup bersama dirusak dan masyarakat jadi korban kekerasan. Mencegah terjadinya teror tentu lebih penting daripada memadamkan. Sebab yang kedua ini pasti selalu sudah membawa korban.

Referensi pihak ketiga

Kita bisa mencegah aksi teror dengan semangat rawe-rawe rantas malang-malang putung di tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten dan Provinsi yang akhirnya meluas untuk seluruh bangsa dan dunia. Rawe-rawe rantas malang-malang putung harus memberi inspirasi dan motivasi siapa saja untuk menjaga dan membela kemanusiaan.

Referensi pihak ketiga

Itulah yang saat ini sedang kurenungkan. Bagaimana dan seperti apa yang Anda pikirkan dan renungkan terkait dengan kearifan lokal ini? Silahkan menuliskan di kolom komentar. Tentu dengan segala hormat kuucapkan terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Surakarta, 20/7/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1934220357639347?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.