Inspiration

Inilah Indahnya Inspirasi Ngopi, Mengolah Pikiran dan Hati. Lakukanlah!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inspirasi kearifan lokal berikut ini unik namun juga menarik. Kreativitas pembuat falsafah ini menurutku luar biasa istimewa. Ngopi itu memberi inspirasi dan juga motivasi untuk kehidupan ini.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Menurut pembuat falsafah ini, ngopi itu singkatan ngolah pikiran. Katanya, mula kopi iku rasane pahit. Nanging sak pahit-pahite kopi… isi isa digawe legi. Ya benar. Kopi itu rasanya pahit. Namun sepahit-pahitnya rasa kopi, masih bisa dibikin menjadi manis.

Atas ungkapan ini, saya tambahkan satu lagi. Ngopi bukan singkatan hanya mengolah pikiran tetapi juga mengolah hati. Saat kita mampu mengolah pikiran dan hati maka, sepahit apa pun kehidupan yang kita jalani akan menjadi manis, lebih manis dari madu asli! Bagaimana caranya?

Referensi pihak ketiga – sumbet: instapopim.com

Bersihkan pikiran dan hati dari semua hal yang jahat, buruk, gelap dan negatif. Isilah pikiran dan hati dengan hal yang baik, benar, terang dan positif. Terima saja apa adanya semua yang terjadi dengan cinta kasih. Biarlah daya kekuatan kerahiman Tuhan mengisi dan mewarnai kehidupan ini.

Sederhana kan? Iya, tapi sulit, Kawan! Ah, jangan menyerah. Sruputlah kopi kehidupanmu dengan dicampur madu kasih, kesabaran dan pengharan dalam iman kepada Sang Pencipta. Pasti hidup yang pahit akan segera menjadi manis, lebih manis dari segala pemanis apa pun!

Referensi pihak ketiga

Cobalah! Atau, bagaimana menurut pendapatmu, Sahabat? Jangan ragu torehkan saja komentarmu dan kepahitanmu akan menjadi manis peradaban kasih dalam hidupmu. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua dengan manisnya iman, harapan daan kasih.****

JoharT Wurlirang, 1/8/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi meme yang jadi ilustrasi kedua tulisan ini

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2266308615591787?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.