Inspiration

Janganlah Sakiti Hati Sesama, Itulah Ibadah. Cobalah!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inspirasi kearifan lokal falsafah Jawa ini sederhana namun sulit tiada tara untuk dihayati dalam hidup sehari-hari. Yang manakah kearifan lokal falsafah Jawa itu? Mari kita simak bersama. Singkat, padat, bisa dibaca cepat dan jadi berkat!

Referensi pihak ketiga – Sumber: picour.com

Urip kui aja gawe lara atine liyan. Artinya, dalam kehidupan ini janganlah bikin sakit hati sesama. Itu arti harafiahnya. Maknanya, kalau kita hidup di dunia, baiklah bila kita tidak saling menyakiti hati sesama kita. Mengapa? Karena saat kita menyakiti hati sesama itu sama halnya menyakiti diri sendiri. Indahnya bila kita bisa seperti ini.

Referensi pihak ketiga

Hidup itu anugerah yang indah. Tuhan menganugerahkan kehidupan kepada manusia agar hidup dalam kasih kepada sesama. Salah satu ungkapan kasih adalah saat kita tidak menyakiti hati sesama kita. Dari pada menyakiti hati sesama lebih baik saling mengasihi dalam kerukunan, ucapan baik, persaudaraan dan saling menolong dengan hati yang tergerak oleh belas kasihan. Pasti hasilnya akan indah dipandang, enak didengar dan penuh berkah dalam kebersamaan. Tidak menyakiti sesama bahkan merupakan ibadah nyata yang penuh berkah.

Referensi pihak ketiga

Mari kita coba. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 29/7/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi meme picour.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3081516844381412?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.