Inspiration

Inspirasi Gemah Ripah Loh Jinawi, Tata Tentrem Kerta Raharja. Uniknya di Era Jokowi!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Seraya mensyukuri HUT Ke-73 Kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baiklah kita berdoa agar NKRI yang gemah ripah loh jinawi ini semakin menjadi negeri yang tata tentrem kerta raharja. Inilah doa kita bersama.

Referensi pihak ketiga

Kita bersyukur bahwa dalam empat tahun pelayanan Joko Widodo sebagai Presiden RI, suasana tata titi tentrem kerta raharja semakin terasa. Salah satu contoh yang bisa disebut adalah pembangunan infrastruktur semakin merata di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Tak ada pembangunan yang mangkrak. Bahkan beberapa warisan pembangunan yang mangkrak yang masih bisa dilanjutkan, dituntaskan dengan baik oleh Jokowi dan para menterinya serta jajaran pemerintahannya. Ini luar biasa.

Kecuali itu, kita melihat dan menikmati harga BBM dan semen, misalnya, dari Sabang sampai Merauke relatif sama. Kabar baik yang seperti ini hanya ada dan terjadi pada era Presiden Jokowi.

Maka falsafah Jawa negeri loh jinawi tata tentrem kerta raharja sungguh bukan impian tetapi sudah menjadi kenyataan. Belum genap satu periode menjadi Presiden saja, Jokowi sudah mampu mengubah wajah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Itulah refleksi singkat atas falsafah Jawa negeri loh jinawi tata tentrem kerta raharja di HUT ke-73 Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati bangsa kita dengan kerukunan, keadilan dan kesejahteraan. Merdeka!***

Otw Jogya-Semarang, 17/8/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2003474278025034?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.