Inspiration

Kisah Inspirasi Jack Ma, Luar Biasa Istimewa. Indonesia Pun Bisa!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kisah Jack Ma adalah kisah yang luar biasa istimewa. Sebagaimana dilansir Tribunbatam.id tak pernah ada yang mengira bahwa bocah kecil yang lahir dari keluarga miskin itu sekarang ini menjadi salah satu orang terkaya tak hanya di China tetapi juga di dunia. 

Referensi pihak ketiga

Semua terjadi bukan karena kebetulan. Jack Ma berjuang untuk hidupnya dan kini menjadi berkat bagi banyak orang. Siapa yang menyangka bahwa remaja yang dulu lamaran kerjanya selalu ditolak itu, kini menjelma menjadi pengusaha tersukses di dunia. AliBaba, perusahaan e-commerce-nya menjadi perusahaan paling top dunia. Meminjam spirit Presiden Jokowi – revolusi mental, Jack Ma adalah sang pengusaha revolusioner. Dialah Executive Chairman perusahaan e-commerce Alibaba yang beroperasi di lebih dari 200 negara.

Indonesia akan mengalami berkat kehadirannya. Seperti dilansir tempo.co, Jack Ma, dipastikan akan ikut hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018, yang akan digelar Minggu, 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

Masyarakat Indonesia tak asing dengan Jack Ma. Ia memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia sebab merupakan penasihat e-commerce bagi Indonesia. 

Referensi pihak ketiga

Kisah hidul Jack Ma menginspirasi siapa saja untuk tidak menyerah bila gagal. Kegagalan hanyalah awal dari keberhasilan yang dahsyat yang tak pernah bisa diduga. Syaratnya hanya satu, yakni terus bertekun dalam pengharapan sambil berjuang menggapai kebaikan dan keberhasilan dengan kejujuran.

Itulah yang menurutku pantas menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia pula. Mari maju dalam karya dengan revolusi mental untuk sejahtera. Jauhkan dari setiap hujat dan kebencian, raihlah mahkota kehidupan yang disediakan Tuhan bagi siapa saja.

Terima kasih Jack Ma atas teladan ketekunan dan kerja keras menggapai kesejahteraan. Ayo Indonesia, terinsporasi oleh Jack Ma, kita bisa! Bahkan dalam semangat serupa Jokowi pun telah membuktikan bahwa Indonesia bisa sejahtera! Asian Games 2018 ada bukti nyata yang menginspirasi kita semua. 

Referensi pihak ketiga

Maka, tak mengherankan sosok sekelas Jac Ma pun memastikan akan hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018 dengan segala keunikan dan keberhasilannya. Demikian, semoga refleksi atas kisah ini bermanfaat. 

Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Tawangmangu, 31/8/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi kisah Jack Ma sebagaimana dilansir Tribunbatam.id dan Tempo.co

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3540813341078444?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.