Inspiration

Lima Nasihat Inspiratif Jack Ma untuk Segala Usia. Manakah Yang Cocok Buatmu? Lakukan Saja

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Jack Ma adalah sosok fenomenal dan inspirasional. Baginya, tak ada kata gagal! Maka tak mengherankan bahwa kini Jack Ma menjelma menjadi jajaran orang terkaya tak hanya di negaranya, melainkan di dunia.

Referensi pihak ketiga

Kisah hidupnya menginspirasi dan memotivasi banyak untuk tidak pernah menyerah apabila ditolak, gagal atau direndahkan yang lain. Tetaplah percaya diri dan selalu percaya bahwa Tuhan selalu bekerja melalui diri kita yang percaya diri bisa memajukan sesama dan dunia.

Tentang ini, semua orang sudah tahu. Tetapi tentang yang satu ini, mungkin tak banyak yang memikirkan ya. Inilah nasihat Jack Ma yang berlaku untuk segala usia. Mari kita simak bersama dan di manakah posisi Anda berada?

Referensi pihak ketiga

Pertama, sebelum umur 20 tahun. Jadilah murid yang baik, sabar sebelum memulai usaha. Baiklah mencari pengalaman.

Kedua, sebelum umur 30 tahun. Ikuti seseorang. Yang penting adalah bukan perusahaan mana yang mau anda tuju, tapi bos mana yang mau anda ikuti. Perusahaan besar sebenarnya bagus untuk mengerti proses. Tapi dari perusahaan kecil, Anda bisa belajar banyak tentang mimpi, tujuan dan semua hal secara detail.

Ketiga, dari umur 30-40 tahun. Mulailah bekerja untuk diri sendiri, terutama bila Anda mau menjadi seorang Entrepreneur.

Keempat, umur 40-50 tahun. Anda harus fokus kepada hal yang Anda kuasai secara maksimal. Sudah agak terlambat jika ingin menguasai skill baru. Fokus kepada hal yang Anda ahli

Kelima, 50-60 tahun. Bekerjasamalah dengan anak muda, karena pada umur ini, mereka bisa melakukannya dengan lebih baik dibandingkan Anda, berinvestasilah ke mereka, pastikan mereka bagus. Sesudah itu, nikmatilah hidup Anda.

Referensi pihak ketiga

Nah, manakah yang sesuai dengan kamu? Hayatilah saja. Usulanku hanya satu, lakukanlah semuanya dalam iman, harapan dan kasih, apa pun agama dan kepercayaan kita. Semua demi terwujudnya peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat, dan beriman apa pun agama dan kepercayaannya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 1/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi www.media.bizhare.id

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2621591636824137?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.