Inspiration

Inspirasi Jokowi: Jangan Agresip! Tetap Santun, Acungkan Jempol! Bagaimana Menurutmu?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menyaksikan video pada youtube ini, siapa yang tidak merasa tenang teduh mengalami kepemimpinan Presiden Jokowi? Masak punya Presiden kayak begini mau diganti cuma satu periode. Nggak nyesel neh?

Orisinil

Biasanya tuh, kalau Presiden atau pejabat lewat di jalan raya; rakyat yang harus ngalah. Pejabat harus didahulukan lewat. Kadang bahkan sering masih ditandai sikap arogan mentang-mentang memiliki jabatan! Lantas, minta didahulukan!

Referensi pihak ketiga

Padahal, mestinya barangsiapa yang terbesar harus rela menjadi yang terkecil. Yang terdahulu menjadi yang terakhir. Yang tertinggi posisi harus melayani.

Syukurlah masih ada Presiden Jokowi. Di jalanan, Jokowi dan jajarannya tetap santun. Tidak agresif. Tetap santun. Acungkan jempol sebagai ucapan terima kasih.

Referensi pihak ketiga

Huh, itu mah pencitraan! Nyinyir lawan-lawannya dan orang-orang yang tak suka pada Jokowi. Dan terhadap semua itu, Presiden Jokowi akan bilang, “Biarin… Aku rapopo!” Meminjam ungkan yang terkenal dan viral dari mendiang Gus Dur, Jokowi akan bilang, “Gitu aja kok repot!” Paling tidak begitulah yang pernah saya dengar secara langsung dari Presiden Jokowi pada tahun 2016 saat Haul Gus Dur di Ciganjur.

Keteduhan yang sama seperti yang pernah kualami di Ciganjur itu terkenang kembali saat kusaksikan video dalam youtube yang terlampir dalam tulisan ini. Semuanya santun. Acungkan jempol. Tidak agresip. Wow, keren.

Referensi pihak ketiga

0Dari perilaku di jalan itulah tampak habitus terdalam pribadi setiap orang. Mari kita meneladan sikap ini. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 8/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi youtube terlampir

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/644270877672812?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.