Inspiration

Keren! Inilah 7 Tips Menghadapi Penderitaan. Semoga Bermanfaat! Original

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tidak ada seorang pun yang menikmati penderitaan, namun penderitaan adalah bagian kehidupan manusia, apa pun agama dan kepercayaannya. Penderitaan itu diperlukan dan normal. Jadi kita harus siap menghadapinya

Referensi pihak ketiga

Ada banyak alasan mengapa kita bisa mengalami penderitaan. Mungkin saja kita mengalami penderitaan sebagai akibat dari kesaksian kita atas hidup kita yang saleh, atau pendirian teguh kita pada kebenaran. Mungkin juga kita mengalami penderitaan ketika kita ditolak atau ditinggalkan sendirian. Bisa pula penderitaan merupakan konsekuensi alami terhadap hasrat duniawi kita.

Sebagai orang beriman, apa pun agama dan kepercayaan kota, penderitaan memang akan datang. Namun percayalah, Tuhan pasti memberi kita anugerah dan kuasa untuk mengatasi setiap penderitaan, pencobaan dan menyempurnakan kebahagiaan kita.

Inilah delapan prinsip untuk mengalami penderitaan dengan tabah dan bahagia.

Referensi pihak ketiga

Pertama, jangan lupakan mengapa Anda menderita. Ingat tujuan Anda dan siapa yang ingin Anda layani! Penderitaan kita, besar atau kecil, dapat digunakan untuk mewujudkan tujuan yang sama.

Kedua, jangan meragukan cahaya terang dalam kegelapan penderitaan. Biarlah cahaya itu menyinari penderitaan Anda dan menghangatkannya.

Ketiga, terus lakukan panggilan Tuhan, apa pun itu. Bertekunlah, tetap jalan, dan setia, terlepas dari pertentangan atau penderitaan kesulitan apa pun.

Keempat, percayalah kepada Tuhan untuk menghadapi mereka yang menentang kebenaran. Jangan mengambil masalah dengan tangan Anda sendiri atau menjadi pahit dan bersikap argumentatif.

Kelima, ingatlah waktu di masa lalu ketika Tuhan membebaskan atau menyelamatkan Anda. Mengucap syukurlah dan pujilah Tuhan.

Keenam, andalkanlah sumber daya yang Tuhan telah berikan kepada Anda: Andalkan kasih karunia Allah bukan bukan kekuatanmu sendiri.

Ketujuh, biarkanlah Firman Allah yang menjaga Anda membumi dan memberi Anda perspektif yang benar. Ingat bahwa Anda tidak sendirian dalam penderitaan Anda.

Delapan, tidak peduli betapa sulitnya hari ini, dan beratnya penderitaan Anda, percayalah, Anda dapat menghadapi masa depan dengan harapan. 

Referensi pihak ketiga

Nah, itulah delapan prinsip menghadapi penderitaan. Semoga bermanfaat. Bagaimana menurut Anda, Sahabat Peradaban Kasih?Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam Peradaban Kasih.***

JoharT Wurlirang, 13/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi www.biblestudytools.com

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/306714755133119?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.