Inspiration

Ketika Jack Ma Memuji Jokowi Sebagai Yang Berbahagia! Mengapa? Inilah Jawabannya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tahukah Anda, ternyata, Jack Ma juga sangat mengagumi Presiden Jokowi, bahkan memuji Jokowi sebagai manusia paling bahagia di Indonesia. Tapi tunggu dulu, yang dimaksud bahagia di sini bukan diukur dengan materi atau harta kekayaan dan pangkat jabatan; melainkan karena hal lain dan itu tidak lazim. Mengapa dan bagaimana? Kita simak yuk!

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Dewa Aruna pada Senin (3/9/2018), Jack Ma, pendiri raksasa e-commerce Alibaba Group asal Tiongkok itu memuji Jokowi sebagai manusia paling bahagia dan sabar karena tidak pernah menanggapi hujatan di media sosial. Bahkan, menurut Jack Ma jika hujatan yang tertuju kepada sosok kepala negara seprti itu terjadi di Tiongkok, si penghujat sudah mati di depan regu tembak.

Seperti apakah pernyataan Jack Ma seperti dikutip dalam akun Facebook Dewa Aruna yang kemudia menjadi viral itu? Beginilah beberapa alinea yang layak dikutip untuk tulisan ini. Tidak semuanya saya kutip, tetapi kalimat-kalimat yang relevan dan signifikan saja, tanpa mengurangi pesan dahsyat seorang Jack Ma tentang kebahagiaan Jokowi dan semangat kebangsaan menjaga kehormatan simbol negara.

Referensi pihak ketiga

“Jack Ma owner Alibaba Corporation bilang bahwa mungkin manusia yang paling bahagia itu presiden kamu… bagaimana dia bisa? Menurutnya dia sering memantau postingan orang di sosmed tentang “Jokowi” dan anehnya begitu buruknya hujatan terhadap “Jokowi” tapi tidak pernah ditanggapi serius oleh Jokowi. Kalau itu terjadi di Tiongkok, orang itu sudah mati didepan regu tembak ! Ini bukan karena presiden Tiongkok tidak suka di kritik dan di hujat tapi integritas dan reputasinya harus dijaga.

‘Mencintai Presiden’ adalah bagian dari mencintai negara. Kita tidak bisa membiarkan sebagian orang seenaknya menghujat presiden hanya karena dia tidak sependapat dengan pemerintah. Kalau itu dibiarkan maka kehormatan bangsa akan hancur, dan dampaknya kalau terus dibiarkan akan lahir generasi pembenci.

Kamu tahu, katanya lagi… bahwa orang yang suka meletupkan kebenciannya dengan kata-kata dan berdrama seakan dia terzolimi maka itu tandanya ‘orang itu’ tidak bahagia..

Lebih jauh lagi dia menganggap dirinya sempurna dan orang lain banyak cacatnya. Makanya ketika orang lain unggul diatasnya, dia akan marah, Sebetulnya dia marah bukan kepada orang lain tapi kepada dirinya sendiri karena dia tidak mampu seperti orang lain…

Sifat rasis, merasa paling suci, paling benar, adalah sifat orang yang tidak akan pernah bisa bahagia. Kalaupun mereka datang ketempat ibadah mendengar khotbah, itu tidak mengurangi rasa tidak bahagianya. Walaupun mereka selalu bicara spiritual, itupun tidak akan mengurangi rasa tidak bahagianya.

Makanya, kamu tahu, kata teman saya, bahasa Tionghoa menyebut ‘bahagia itu adalah Kai Xin’ . Itu terdiri dari dua kata, yaitu Kai dan Xin. Arti Kai adalah buka, Xin artinya hati. Kalau digabungkan menjadi: ‘Buka hati’ Artinya orang yang terbuka hatinya, hidupnya akan lapang. Dihujat, difitnah, atau apalah dia tetap tidak tepengaruh. ‘Hatinya terbuka’ untuk berdamai dengan kenyataan dan semakin mendekat kepada Tuhan. Itulah orang bahagia… dan itulah Presiden Jokowi.

Dan yang membuat saya terharu, dengan lemah lembut dia ingatkan kepada rakyatnya agar jangan mencela, karena itu tidak baik….”

Referensi pihak ketiga

 Ah, saya jadi ingat sabda bahagia, yang salah satunya berbunyi, “Berbahagialah orang yang membawa damai, yang dianiaya oleh sebab kebenaran, yang dicela dan dianiaya dan difitnah dengan segala yang jahat” (bdk, Matius 5:9-11 dan Lukas 6:22). Dalam arti ini, yang dikatakan Jack Ma tentang Jokowi 100% benar! Bagaimana menurutmu Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih?

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam Peradaban Kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 12/9/2018

Sumber: tribunpontianak.co.id dan pontianak.tribunnews.com serta www.liputan6.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1459088178304753?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.