Inspiration

Kisah Jokowi, Pilih Tidur di Tenda Bukan Hotel & Nobar Bersama Korban Gempa Bukan di GBK!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kunjungan Presiden Jokowi kepada korban gempa di Lombok pada pertengahan Agustus 2018 lalu sempat menjadi berita viral. Mengapa? Sebab alih-alih tidur di hotel, Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI itu lebih memilih tidur di tenda di antara rakyat yang menjadi korban gempa. Di pandang dari perspektif mana pun dan apa pun, pilihan dan keputusan Jokowi itu hebat dan dahsyat!

Referensi pihak ketiga – Sumber: Fakta.News

Peduli amat dengan para pengritiknya yang nyinyir tentang pencitraan, itu tak penting bagi sosok Jokowi. Ia lebih memilih praksis daripada narsis. Ia lebih memilih bertindak nyata daripada berkata-kata hampa. Ia lebih mengedepankan damai dari hati daripada luapan sikap benci. Presiden hebat seperti ini kok mau diganti? Pasti itu hanya karena sikap iri dan benci gara-gara akses untuk memperkaya diri sudah dipangkas oleh Jokowi. Karenanya merek beringas dan nyinyir usung tagar #2019GantiPresiden.

Pilihan Presiden Jokowi tidur di tenda bersama pengungsi korban gempa membungkam bibir nyinyir para lawan politiknya. Lalu pembukaan Asian Games 2018 yang dahsyat oleh Jokowi pun jadi pilihan untuk menjadi bahan serangan. Meski serangan itu tidak mempan dan lenyap ditelan prestasi para atlet kita yang menorehkan sejarah Asian Games. Raihan 31 emas dan rangking 4 secara definitif membuat bangsa ini harum di era periode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi. Prestasinya jelas. Bukan bangunan mangkrak melainkan 31 emas dan rangking 4 bukan hanya naik merangkak dibandingkan di masa lalu tetapi menanjak telak! Dahsyat!

Referensi pihak ketiga

Bukan Jokowi kalau tak selalu bikin kejutan namun dalam prestasi dan kepedulian. Alih-alih bergabung dengan para tamu termasuk Jack Ma, Jokowi justru memutuskan dan memilih nobar upacara penutupan Asian Games 2018 bersama para korban gempa di Lombok. Bukan di Gelora Bung Karno. Tentu, tanpa mengurangi rasa hormat pada para tamu terhormat, lihat; Jokowi lebih berpihak kepada rakyat! Khususnya yang sedang menderita akibat musibah gempa. Istimewa!

Begitulah keputusan Presiden Jokowi memilih nobar upacara penutupan Asian Games bersama para korban gempa di Lombok ini menunjukkan betapa di tengah-tengah penyelenggaraan Asian Games 2018 yang banyak menuai kritik itu Jokowi tetap peduli dan berbelarasa kepada para korban gempa di Lombok. Jokowi peduli dalam aksi nyata bukan seperti lawan-lawan politiknya yang hanya terus nyinyir dengan kritikan basi tanpa aksi nyata!

Referensi pihak ketiga

Berbahagialah rakyat Indonesia yang memiliki sosok pemimpin seperti Jokowi! Hebat euey! Bagaimana menurut Anda, Sahabat Peradaban Kasih? Masih mau usung #2019GantiPresiden?

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 2/9/2019

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi www.nasional.kompas.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1271299211998702?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.