Inspiration

Meski Menjijikkan, Mari Kita Kunyah Renungkan Nasihat Jack Ma Yang Satu Ini. Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kalimat ini agak menjijikkan namun karena yang mengatakan Jack Ma, kata yang terdengar menjijikkan itu justru menginspirasi siapa saja. Awas, mari kita baca bersama. Siap membacanya? Yuk!

Referensi pihak ketiga

Dah, cukup membaca kalimat Jack Ma seperti tertera dalam gambar tersebut. Saya juga tak akan menuliskan kalimat itu. Sudah jelas kan? Terdengar menjinjikkan. Namun begitulah kenyataan duniawi yamg dipenuhi dengan diskriminasi.

Jack Ma bisa bilang begitu bukan karena teori melainkan oleh sebab pengalaman yang dia alami. Bayangin, salah satu pengalaman pahitnya saat dia masih berjuang dari titik kegagalan demi kegagalan sebelum sekarang ini ia menjelma menjadi jajaran yang terkaya di dunia.

Dengan jujur, Jack Ma bertutur bahwa saat KFC mulai masuk China, ada 24 orang melamar pekerjaan ke KFC. Ngenes, 23 lainnya diterima kecuali dirinya! Bisa dibayangkan kayak apa kecewanya?

Referensi pihak ketiga

Namun Jack Ma tak putus asa. Dia kembangkan impiannya. Dia pun menekuni dunia e-commerce. Siapa menyangka pelamar yang gagal untuk jadi karyawan KFC itu kini menjadi CEO Alibaba, perusahaan e-commerce yang sudah merajalela di sedikitnya 200 negara, termasuk di Indonesia.

Kini, bahkan – maaf – k*nt*t-nya pun menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang dan menang. Hidupnya menginspirasi banyak orang bahkan Jack Ma tetap rendah hati, peduli dan berbelarasa kepada oramg lain yang membutuhkan perhatiannya.

Maka, meski menjijikkan, mari kita kunyah dan renungkan nasihatnya! Jangan pernah menyerah. Jangan mengeluh. Jangan terbuai uang dan keuntungan tetapi kembangkan bakat dan talentamu untuk kepentingan bangsa dan kemanusiaan.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu Sahabat? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 3/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi meme yang jadi ilustrasi tulisan ini

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1903886121503079?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.