Inspiration

Terus Belajar, Belajarlah Terus Menjadi Pemimpin Masa Depan Melalui Reksa Pastoral Kampus!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah yang namanya wajah baru, pengurus baru dan dengan semangat baru! Bahasa kerennya, itulah buah spirit transformasi inspiratif. Bahkan merka pun langsung nyambung dengan keterlibatan sinergis.

Referensi pihak ketiga

Mereka adalah sekelompok orang muda mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang yang terpilih menjadi pengurus unit Campus Ministry for Christ. Ini nama baru dari unit OMK di Campus Ministry atau Reksa Pastoral Kampus yang baru saja terpilih dalam kaderisasi reorganisasi pada tanggal 7-9/9/2018 yang lalu.

Dua hari sesudahnya, memanfaatkan Liburan Tahun Baru Hijriyah dan 1 Suro, mereka berkumpul kembali dan berkoordinasi untuk melengkapi kepengurusan mereka (11/9/2018) di teras Pastoran Johannes Maria Tinjomoyo Dhuwur Kaligarang tersingkat JoharT Wurlirang dikoordinasi oleh Aldo, Ketua terpilih CMC. Aldo didampingi Vety sebagai Wakil, Jenifer sebagai Sekretaris, Febby dan Gita sebagai bendahara. Selanjutnya ada Yuda sebagai koordinator liturgi bersama Okti, Anggit dan Asti; lalu Maya tim Lektor, Yufen tim Akolit, Jose sebagai tim lintasagama, Eksi di Choir CMC, Viona sebagai humas, Hans untuk fellowship, dan Dibas sebagai tim musik.

Dalam rapat koordinasi perdana itu mereka sepakat akan melengkapi anggota tim masing-masing sehingga menjadi tim kerja bukan kerja single fighter Waktunya hingga menjelang pelantikan pada saat pesta nama pelindung CM pada tanggal 15 Oktober mendatang yang perayaannya akan dilaksanakan tanggal 14 Oktober sore. So, masih ada waktu untuk rekrutmen tim kerja masing-masing.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Selanjutnya, mereka juga memutuskan dan sepakat akan mengadakan rapat rutin setiap Sabtu pukul 10.00 wib sampai selesai. Dengan begitu mereka terus menghayati tema karya keterlibatan sinergis terus-menerus, tak hanya sekali diomongkan dan didiskusikan lantas menguap bahkan tak dikenal dan diingat hehe.

Akhirnya mereka juga saya beri kesempatan untuk turut serta dalam peristiwa puncak srawung persaudaraan sejati orang muda lintas agama se-KAS tanggal 26-28 Oktober 2018 nanti. Sampai saat ini, sedikitnya sudah ada 25 peserta via Campus Ministry, 30 dari bidang tiga dalam koordinasi dengan Wakil Rektor III Unika Soegijapranata, Dr. Christina; masih ada lagi teman-teman dari RPK yang sudah masuk sebagai panitia srawung. Plus tambahan peserta baru yang dikoordinir oleh Jose sebagai Tim Lintasagama CMC, semoga kian banyak mahasiswa Unika Soegijapranata yang terlibat sinergis dalam puncak srawung persaudaraan sejati orang muda lintas agama se-KAS yang akan diikuti sedikitnya oleh 1000 orang itu.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dengan cara sederhana itu, sesungguhnya terdapat pengalaman inspiratif bahwa mereka terus belajar dan belajar terus untuk menjadi pemimpin masa depan. Dalam hal ini, mereka belajar menjadi pemimpin yang melayani melalui Campus Ministry (= Reksa Pastoral Kampus). Semoga!

Demikian, semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Johart Wurlirang, 11/9/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1316113036149993?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.