Inspiration

Dahsyat! Anthonius Gunawan Agung Taat Mengemban Amanat Sampai Wafat!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sosok yang masih hidup meski baru saja wafat adalah Anthonius Gunawan Agung. Pria kelahiran Abepura, 24 Oktober 1996 itu taat setia menjalankan tugasnya sampai wafat. Dialah sosok pahlawan penerbangan dalam konteks gempa dan tsunami di Palu (28/9/2018). 

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir IDN Times (29/9/2018), Anthonius Gunawan Agung adalah petugas menara pengawas bandara Palu. Ia wafat saat bertugas pada Jumat (28/9). Anthonius memilih tetap menuntaskan tugasnya memandu pesawat Batik Air nomor penerbangan 6231 rute Palu-Makassar. Padahal, ketika itu, gempa bumi tengah menggoyang Palu. Ia tak peduli pada dirinya sendiri. Ia lebih peduli pada keselamatan orang lain yang ada dalam tanggungjawab yang diembannya.

Sesudah memastikan bahwa pilot pesawat yang dia pandu itu terbang ke udara, barulah Anthonius berupaya menyelamatkan diri. Meski pada akhirnya ia meninggal dunia.. 

Referensi pihak ketiga

Saya sangat terharu membaca kisah akhir hidupnya. Saya kian terharu saat membaca kesaksian Kapten pesawat Batik Air rute Palu-Makassar yang dipandu oleh Anthonius, Ricosetta Mafella. Mafella mengaku sedih begitu mengetahui petugas menara pengawas tidak bisa menyelamatkan diri. Melalui akun media sosialnya, Mafella mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Bahkan, ia menyebut Anthonius sebagai pelindungnya di Palu

“Terima kasih telah menjaga saya dan melindungi hingga saya bisa terbang,” tulis Mafella. Tentu saja, tak hanya Mafella yang terselamatkan Anthonius, tetapi juga seluruh penumpang dan awak pesawat lainnya.

Referensi pihak ketiga

Sesudah Mafella berhasil take off, ia baru menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Dilihatnya gelombang tsunami yang aneh di tepi pantai Palu dari ketinggian 2.000-3.000 kaki. Tak berlebihan bahwa Mafella pun merasa bersyukur sebab berhasil lepas landas sebelum kondisinya memburuk. Dan semua itu berkat Anthonius Gunawan Agung yang taat mengemban amanat hingga ia sendiri wafat!

Kita patut bersyukur mendapat telada hidup yang diberikan Antonius Gunawa Agung! Terima kasih Anthonius! Beristirahatlah dalam damai abadi di sorga bersama para korban bencana yang meninggal dunia.

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: IDN Times (29/9/2018)

Wisma Nazareth Semarang, 29/9/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3256604779739827?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.