Inspiration

Gadis Raksasa Ini Jujur, Berkat 4 Kata Calon Ibu Mertua; Wajah Raksesinya Berubah Jelita!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ini adalah kisah dalam pewayangan yang menginspirasi agar baik dan positiflah kata-kata kita. Buahnya sungguh luar biasa istimewa! Bagaimana kisahnya?

Referensi pihak ketiga – Arimbi raksesi sebelum berjumpa Kunthi

Itu ada dalam lakon Babat Alas Wanamarta. Adalah seorang gadis raksasa maka disebut raseksi. Nananya Dewi Arimbi, puteri Kerajaan Pringgondani, Prabu Trembaka. Ia jatuh cinta kepada seorang pemuda gagah perkasa bernama Bratasena alias Bima alias Werkudara.

Meski kakak Arimbi tak merestui, namun Arimbi sungguh jatuh cinta setengah mati. Maka Arimbi tetap teguh hati mencari dan bertekad melamar Bima sendiri. Begitulah gadis itu melintasi hutan Wanamarta dan berjumpalah ia dengan Bima yang sedang brrnasib malang tersandera kekuatan senjata tampang sutra jala kencana milik kakak Arimbi, raksasa bernama Arimba.

Referensi pihak ketiga – Arimbi gadis jelita dan Arimbi raksesi

Dalam menjalankan tugas menata hutan Wanamarta, ia terjebak pada kekuatan senjata lawan. Bratasena yang sakti mandraguna itu ternyata tak berdaya diringkus senjata tampang sutra jala kencana. Dalam keadaan tak berdaya, datanglah Arimbi yang sudah jatuh cinta padanya. Bratasena pun meminta pertolongan. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Arimbi menawarkan bantuannya dengan syarat Bima atau Bratasena mau menerima cintanya. Begitulah Arimbi berhasil menolong Bratasena.

Sayangnya, Bratasena ingkar janji gegara merasa jijik dan ngeri melihat wajah Arimbi yang seorang raksesi atau raksasa putri. Namun hal itu tak membuat Arimbi frustasi. Ia berlari mengejar Bratasena yang melarikan diri dan ingkar janji. Arimbi terus mengejarnya.

Ternyata Bratasena pulang le rumahnya. Arimbi tak gentar dan berjumpalah ia dengan Kunthi, ibunda Bratasena. Dengan niat tulus Arimbi mengungkapkan perasaan cintanya. Arimbi bilang, kalau tidak bisa menjadi istri Bratasena, lebih baik Arimbi mati!

Mendengar itu, Dewi Kunthi hanya berkata, “Arimbi, cantik sekali dikau!” Dan jadilah, berkat empat kata sakti yang diucapkan Kunthi, Ibunda Bima ya Werkudara ya Bratasena, Arimbi seketika berubah menjadi cantik jelita! Begitulah, akhirnya Bratasena menerima cinta Arimbi dan menikahlah mereka berdua.

Referensi pihak ketiga – Arimbi Jelita dan Bratasena Perkasa

Itulah inspirasi indah kata-kata positif yang membawa berkah! Semoga ini pun menginspirasi kita untuk selalu berkata-kata baik bahkan di tengah situasi yang buruk sekalipun. Maka yang buruk rupa pun akan berubah menjadi jelita dan sejahtera bagi siapa saja!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam Peradaban Kasih.***

JoharT Wurlirang, 13/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Lakon Wayang Babat Alas Wanamarta Ki Dalang Seno Nugroho

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2833650096772454?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.