Inspiration

Hebat! Jokowi Tegas: Penyebar Hoax Gempa Palu Disebutnya Biadab dan Pengecut!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap tegas terhadap para penyebar hoax terkait gempa di Palu. Jokowi bicara berdasarkan fakta sebab Jokowi sendiri mengunjungi lokasi yang rusak akibat gempa bumi di kawasan petobo, Palu, Sulawesi Tengah. Dua kali Jokowi ke lokasi yakni Minggi (30/9/2018) dan Rabu (3/10/2018). 

Referensi pihak ketiga

Kunjungan pertama untuk merespon positif tragedi sebagai Presiden! Lalu, kunjungan kedua untuk melihat penanganan pascagempa dan tsunami Palu dan Donggala terkait evakuasi, listrik, BBM, logistik, dan penanganan korban luka-luka. 

Sebagaimana diberitakan oleh Tribunnews.com, (Minggu, 7 Oktober 2018 21:43 WIB) Presiden RI, Joko Widodo mengecam keras penyebar kabar buruk alias hoax terkait musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Referensi pihak ketiga

Dengan tegas, Jokowi tak segan menyebut jika pelaku penyebaran hoax itu biadab dan pengecut. Itulah yang sudah dikatakan Jokowi dalam program 30 Menit Bersama Presiden yang ditayangkan di NET TV, Minggu (7/10/2018) yang lalu. Menurut Presiden Jokowi, menyebarkan hoax adalah tindakan pengecut sekaligus biadab karena mereka mengabarkan hal-hal yang tidak sesuai kebenaran faktual.

Contoh yang disebut Jokowi adalah foto tsunami Aceh 2004 disebarkan lagi saat gempa-tsunami di Palu. Menurut Jokowi, ini sangat meresahkan.

Referensi pihak ketiga

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Jokowi juga menyayangkan, adanya hoax yang mengabarkan tentang gempa besar dan akan terjadi. Alih-alih menebar kabar bohong, Jokowi mengajak para penyebar hoax itu membantu pemulihan bagi para korban gempa.

Demikian, jangan coba-coba menyebar hoax hanya demi menjatuhkan Jikowi. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam Peradaban Kasih.***

Sumber: Tribunnews.com/Sri Juliati, Minggu, 7 Oktober 2018 21:43 WIB

Sanggar Seni Gedongsongo, 9/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1964382533204964?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.