Inspiration

Hidup di Negeri Gempa! Kita Harus Tetap Waspada dalam Iman Pada Tuhan Yang Maha Esa

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita hidup di negeri gempa. Gempa menjadi ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

Referensi pihak ketiga

Gempa di Yogya, Aceh, Lombok, Palu, Donggala, Mamuju masih meninggalkan luka dan belum tersembuhkan. Hati kita masih sangat berduka karena gempa di Lombok, bahkan dengan tsunami pula di Palu yang membuat hati kita pilu.

Belum sembuh pula dukacita, gempa terjadi lagi di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (Selasa, 2/10/2018). Semoga tak banyak korban harus menanggung derita akibat gempa. Kita sudah sangat sedih, prihatin dan berduka atas gempa dan tsunami yang terjadi di Lombok, Palu, Donggala dan Mamuju.

Referensi pihak ketiga

Belarasa dan solidaritas terus diberikan, diwujudkan dan ditingkatkan koordinasinya. Hidup di negeri gempa membuat kita harus selalu waspada. Tak ada waktu lagi untuk saling mencela dan menghina. Kita harus terus membangun rasa kemanusiaan dan kebangsaan dalam hidup bersama sebagai bangsa.

Selain belarasa dan solidaritas, kita juga minimal harus melangitkan doa bagi para korban bencana ini. Seraya berdoa, mari kita bergandengan tangan untuk memperkokoh rasa kebangsaan kota berdasarkan iman kita apa pun agama dan kepercayaannya.

Referensi pihak ketiga

Sikap waspada dalam doa dan iman sangat penting meski doa dan iman tak mencegah bahwa bencana terjadi. Bencana gempa dan tsunami bukan azab dan bukan laknat dari Tuhan Yang Maha Esa. Bukan, bukan dan bukan! Tuhan tak akan mengazab umatNya.

Justru yang terpenting adalah bersikap tobat sesuai agama dan kepercayaan kita. Pertobatan yang diungkapkan dan berbuah dalam kerukunan.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan www.bmkg.go.id

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 2/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/303898894580158?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.