Inspiration

Kisah Mengharukan Dampak Gempa & Tsunami di Palu. Tapi Ini Tentang Jokowi Bukan Yang Lain!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada sepenggal kisah mengharukan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke lokasi gempa di Palu, Sulawesi Tengah baru-baru ini. Sebagaimana dilansir detik.com (Kamis 04 Oktober 2018, 06:12 WIB); dalam kunjungannya ke Palu, Jokowi berjumpa seorang bocah laki-laki yang terluka akibat gempa. 

Referensi pihak ketiga

Di wajah bocah yang memakai baju belang-belang tersebut tampak goresan luka. Di wajahnya tergurat kesedihan. Ibu bocah itu meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Palu. Sementara itu, ayahnya dirawat di rumah sakit. Presiden Jokowi pun menghampiri bocah itu. Dipegangnya bahu bocah itu. Presiden Jokowi bermaksud meneguhkan anak itu dengan empati dan belarasanya.

Fakta itulah yang kemudian diunggah Jokowi di Twitternya (@jokowi), Kamis (4/10/2018). Menurut kesaksian Jokowi, kondisi di Palu sungguh menyedihkan. Maka, sebagai Presiden dan Kepala Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jokowi mengajak warga untuk bangkit bersama. Seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu membangun kembali kota Palu dan Donggala pascabencana gempa dan tsunami. 

Referensi pihak ketiga

Membaca kabar itu, saya sangat salut pada bocah pemberani itu. Ia lebih pemberani menghadapi bencana dalam luka sungguhan dibandingkan para politisi sumbu pendek yang mudah menghujat dan nyinyir dan termakan kebohongan seorang nenek yang mengaku dikeroyok dam dipukuli orang tak dikenal itu. Ups!

Luar biasa anak itu. Saya berdoa agar bocah itu tumbuh menjadi sosok pemberani melawan para politisi busuk yang haus kekuasaan dengan menghalalkan segala cara bahkan dusta nista! Mestinya mereka malu terhadap kalimat-kalimat yang mereka ucapkan tanpa dasar kebenaran hanya karena emosi sesaat. Semoga bocah itu kelak menjadi pemimpin negeri ini seperti yang diteladankan Jokowi!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut para Ucers Sahanat Peradaban Kasih? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan m.detik.com (Kamis 04 Oktober 2018, 06:12 WIB).

JoharT Wurlirang, 4/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3118385952832820?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.