Inspiration

Menjadi Besar dengan Melayani bukan Dilayani!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mari kita betapa kita sering ingin menjadi yang terbesar, yang terpenting, dan terhebat di antara semua yang lain. Kita melakukan apa pun yang diperlukan untuk menjadi sukses, untuk menjadi “di atas” dari yang lain. Sayangnya, sering kali dalam perjuangan kita untuk berhasil kita kehilangan pandangan akan Tuhan Yang Maha Esa dan akhirnya menempatkan-Nya di tempat kedua. Akibatnya, tak sedikit orang menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya.

Referensi pihak ketiga

Dalam pandangan rohani, Tuhan memberikan rahasia untuk sukses yang tidak sesuai dengan ukuran manusia. “Jika ada yang ingin menjadi yang pertama, ia harus menjadi yang terakhir dari semua dan hamba bagi semua.” Pastilah firman ini sering bertentangan dengan cara-cara dunia sekuler. 

Apa pun agama dan kepercayaan kita, agama kita mengajarkan bahwa kita harus merendahkan diri seperti Tuhan untuk mencapai kebesaran dan keberhasilan sejati. Tuhan datang untuk melayani, bukan untuk dilayani, bahkan untuk memberikan nyawaNya sebagai tebusan bagi semua orang tanpa diskriminasi.

Referensi pihak ketiga

Dalam perspektif rohani, sukses dalam kehidupan dimulai dengan kepercayaan laksana anak kecil pada Tuhan. Tuhan menempatkan seorang anak di hadapan kita dan mengajak kita untuk mempertimbangkan hubungan kepercayaan dan kesederhanaan anak itu di depan orang tuanya. Dengan cara yang sama, kita juga harus menjadi seperti anak-anak di hadapan Tuhan, tetapi tidak kekanak-kanakkan.

Demikian kita diajak menjadi besar dengan melayani sesama. Semoga bermanfaat. Bagaimana menurutmu para Ucer Sahabat Peradaban Kasih?

Referensi pihak ketiga

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 23/9/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/200909644843627?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.