Inspiration

Paus Fransiskus di Vatikan Saja Berbelarasa bagi Korban Gempa & Tsunami; Bagaimana Kita?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tragedi gempa dan tsunami yang terjadi Sulawesi khususnya di Palu, Donggala, Sigi dan Mamuju menumbuhkan keprihatinan bagi para pemimpin dunia. Meski di dalam negeri sendiri, ada oknum politisi yang bikin blunder dengan sibuk memikirkan diri sendiri dan kelompoknya bahkan dengan menghalalkan segala cara berbasis kebohongan dan hoax.

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir oleh Liputan6.com, Paus Fransiskus, sebagai pemimpin negara Vatikan dan sekaligus pemimpin tertinggi Gereja Katolik pun tak ketinggalan mengungkapkan belarasanya atas bencana gempa yang terjadi di Sulawesi. Pada hari Minggu 30 September 2018, Paus Fransiskus memimpin doa bersama dengan para peziarah dan seluruh umat Katolik di seluas dunia bagi warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang dilanda gempa dan tsunami.

Referensi pihak ketiga

Paus Fransiskus pun menyampaikan doa bagi korban meninggal, korban luka-luka, dan mereka yang kehilangan rumah dan pekerjaan. Seraya berdoa, Paus Fransiskus juga berharap semoga Tuhan melipur lara mereka dan mendukung upaya mereka yang datang membawa bantuan.

Tentu, sikap Paus Fransiskus yang turut peka dan berbelarasa pada korban gempa dan tsunami di Sulawesi kian meneguhkan semangat kita sebagai warga bangsa Indonesia untuk tetap kuat dan teguh dalam komitmen menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Kita satukan hati kita untuk menopang dan mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi.

Referensi pihak ketiga

Demikian, bagaimana menurut Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: liputan6.com

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 3/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3788685936454640?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.