Inspiration

Sosok Satu Ini “Mengerikan” dalam Tanggungjawab Terhadap Korban Gempa di Palu. Istimewa!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Jangan salah sangka ya. Kata mengerikan dalam judul tulisan ini diberi tanda kutip karena punya makna yang istimewa. Dalam bahasa pantun dikatakan “teri bothok” alias “ngeri thok!”

Referensi pihak ketiga

Makna mengerikan setara dengan hebat dan dahsyat bukan dalam arti negatif melainkan positif. Itulah yang saya amati dan renungkan terjadi dalam diri sosok yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan Presiden Jokowi.

Bayangkan, di tengah tragedi dan bencana gempa serta tsunami di Palu; Jokowi terus bergerak dalam koordinasi dengan berbagai pihak. Tujuannya hanya satu mengungkapkan belarasa dan tanggungjawabnya bagi warga khususnya bagi yang tertimpa bencana.

Referensi pihak ketiga

Seperti kita ketahui bersama gempa dan tsunami di Palu ini dahsyat. Jumlah korban yang meninggal dunia dan terluka yang ditemukan melalui evakuasi dan rehabilitasi terus meningkat.

Berbagai bantuan dan upaya evakuasi, rehabilitasi dan logistikasi terus dilakukan. Presiden Jokowi tak hanya berkoordinasi tetapi juga menghadirkan diri. Itu yang saya sebut presensi diri yang peduli. Jokowi hadir karena peduli. Biarlah orang lain omong dan nyerang itu pencitraan diri. Namun beliau teguh kuat tegar meski seolah berjuang sendiri bersama para Menteri. Semoga para korban bencana gempa dan tsunami di Palu selalu dikuatkan dan diberkati Tuhan.

Referensi pihak ketiga

Demikian. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Bandara Ahmad Yani Semarang, 6/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1961156511021547?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.